Ini Keistimewaan Talo Alas Maras, Kabupaten Baru Hasil Pemekaran Seluma Provinsi Bengkulu: Simak Potensi Laut, Pertanian dan Perkebunan Jadi Komoditi Utama 

Ini Keistimewaan Talo Alas Maras, Kabupaten Baru Hasil Pemekaran Seluma Provinsi Bengkulu: Simak Potensi Laut, Pertanian dan Perkebunan Jadi Komoditi Utama 

daerah-matt-jones/unplash-

RIVAL.co.id - Ini Keistimewaan Talo Alas Maras, Kabupaten Baru Hasil Pemekaran Seluma Provinsi Bengkulu: Simak Potensi Laut, Pertanian dan Perkebunan Jadi Komoditi Utama. 

Kabupaten Seluma Bengkulu yang mana rencananya akan dimekarkan menjadi wilayah yang bernama Talo Alas Maras. 



adv

Rencananya ada 6 kecamatan yang telah menyatakan kesiapannya untuk bergabung dengan kabupaten baru, yaitu Kabupaten Talo Alas Maras atau Kabupaten Talmas.

Keenam kecamatan tersebut adalah Kecamatan Talo, Kecamatan Ulu Talo, Kecamatan Talo Kecil, Kecamatan Ilir Talo, Kecamatan Semidang Alas, dan Kecamatan Semidang Alas Maras.

Usaha pembentukan Kabupaten Talo Alas Maras sudah dimulai sejak tahun 2013.


mg2

Bahkan, saat itu telah terbentuk sebuah kelompok yang dikenal sebagai Presidium Pembentukan Kabupaten Talo Alas Maras, yang terdiri dari politisi, pejabat, dan tokoh masyarakat.

Namun, perjuangan mereka sempat terhenti karena kurangnya dukungan dana dari Pemerintah Kabupaten Seluma, yang merupakan kabupaten induk.

Salah satu anggota Presidium Pembentukan Kabupaten Talo Alas Maras, Onzaidi, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa Padang Kelapo di Kecamatan Semidang Alas Maras, menjelaskan bahwa kelompok ini terbentuk ketika dia masih menjabat sebagai anggota DPRD Seluma pada periode 2009-2014.

Baca juga: Kabupaten Seluma Bengkulu Bakal Lakukan Pemekaran! 6 Kecamatan Ini Masuk Daerah Baru Namanya Ini, Potensinya Gak Main-main

Baca juga: Fakta Menarik Gianyar yang Gak Bakal Orang Tahu! Miliki Istana Bersejarah Presiden yang Monumental, Bisa Tebak Apa?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr