Kabupaten Seluma Bengkulu Bakal Lakukan Pemekaran! 6 Kecamatan Ini Masuk Daerah Baru Namanya Ini, Potensinya Gak Main-main

Kabupaten Seluma Bengkulu Bakal Lakukan Pemekaran! 6 Kecamatan Ini Masuk Daerah Baru Namanya Ini, Potensinya Gak Main-main

ILUSTRASI-rachmadaryw/pixabay-

6 Kecamatan ini pilih Kabupaten Alas Maras

Saat ini, ada 6 kecamatan yang telah menyatakan kesiapannya untuk bergabung dengan kabupaten baru, yaitu Kabupaten Talo Alas Maras atau Kabupaten Talmas.

Keenam kecamatan tersebut adalah Kecamatan Talo, Kecamatan Ulu Talo, Kecamatan Talo Kecil, Kecamatan Ilir Talo, Kecamatan Semidang Alas, dan Kecamatan Semidang Alas Maras.



adv

Usaha pembentukan Kabupaten Talo Alas Maras sudah dimulai sejak tahun 2013.

Bahkan, saat itu telah terbentuk sebuah kelompok yang dikenal sebagai Presidium Pembentukan Kabupaten Talo Alas Maras, yang terdiri dari politisi, pejabat, dan tokoh masyarakat.

Namun, perjuangan mereka sempat terhenti karena kurangnya dukungan dana dari Pemerintah Kabupaten Seluma, yang merupakan kabupaten induk.


mg2

Salah satu anggota Presidium Pembentukan Kabupaten Talo Alas Maras, Onzaidi, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa Padang Kelapo di Kecamatan Semidang Alas Maras, menjelaskan bahwa kelompok ini terbentuk ketika dia masih menjabat sebagai anggota DPRD Seluma pada periode 2009-2014.

Saat itu, pembentukan presidium ini menjadi tonggak awal perjuangan mereka untuk memekarkan kabupaten baru.

Baca juga: Tips Terbaik untuk Memesan Tiket Konser Dewa 19 di Pesta Rakyat Jember dan Update Terkini Open Gate!

Baca juga: Asal Usul Nama Gianyar yang Bikin Penasaran Warganya, Benarkah dari Tebak-tebakan Zaman Kuno? Ini Sejarah Lengkapnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr