Kabupaten Seluma Bengkulu Bakal Lakukan Pemekaran! 6 Kecamatan Ini Masuk Daerah Baru Namanya Ini, Potensinya Gak Main-main

Kabupaten Seluma Bengkulu Bakal Lakukan Pemekaran! 6 Kecamatan Ini Masuk Daerah Baru Namanya Ini, Potensinya Gak Main-main

ILUSTRASI-rachmadaryw/pixabay-

RIVAL.co.id - Kabupaten Seluma Bengkulu Bakal Lakukan Pemekaran! 6 Kecamatan Ini Masuk Daerah Baru Namanya Ini, Potensinya Gak Main-main. 

Usulan pemekaran wilayah Kabupaten Seluma di Provinsi Bengkulu, dengan 6 kecamatan yang ingin bergabung dengan Kabupaten Talo Alas Maras, terus menjadi perjuangan sejumlah pihak.



adv

Meskipun moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB) masih berlaku, Pemerintah Pusat masih mempertimbangkan usulan ini.

Langkah pembentukan kabupaten baru ini dianggap sangat realistis, terutama jika kita mempertimbangkan luas wilayah Kabupaten Seluma yang mencapai 4.128 kilometer persegi.

Kabupaten Seluma saat ini terdiri dari 14 kecamatan, 22 kelurahan, dan 180 desa. Data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2021 juga mencatat bahwa jumlah penduduk Kabupaten Seluma saat ini adalah sekitar 207.887 jiwa.


mg2

Baca juga: 5 Daerah Ini Rawan Curang Pemilu, Kini Jadi Perhatian Bawaslu, Cek Kota Anda Termasuk Gak Nih?

Baca juga: Kebenaran Akhirnya Terungkap! Ternyata, Kabar Pembentukan 3 Provinsi Baru di Jawa Timur Hanya Hoaks, Untung Saja!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr