Beredar Bukti Tentang Pembentukan Provinsi Baru di Jawa Timur: Benarkah Adanya Perkembangan Provinsi Lagi?

Beredar Bukti Tentang Pembentukan Provinsi Baru di Jawa Timur: Benarkah Adanya Perkembangan Provinsi Lagi?

daerah-gautam-krishn/unplash-

Rival.co.id - Beredar Bukti Tentang Pembentukan Provinsi Baru di Jawa Timur: Benarkah Adanya Perkembangan Provinsi Lagi?

Beredar viral di media sosial belakangan ini menampilkan tabel nama-nama provinsi baru beserta daftar kota dan kabupaten terkait.



adv

Yang mengundang beragam reaksi dan perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Namun, pertanyaannya adalah, apakah ini adalah fakta atau hanya sekadar hoaks?

Baca juga: Cek Daftar Rundown Konser Sensasional Dewa 19 dalam Pesta Rakyat Seru di Jember dan Jadwal Terbaru untuk Open Gate!

Baca juga: 6 Fakta Menarik Kabupaten Badung yang Buat Warga Bali Heran! Terkenal Sejarah Puputan, Apa Itu?


mg2

Baca juga: Dulunya Bak Istana Raja, Sekarang Jadi Horor! Inilah Cagar Budaya Terlantar di Wonogiri Akibat Kehidupan Bangunan yang Berubah

Provinsi pertama yang mencuri perhatian dalam video tersebut adalah Provinsi Mataraman atau Jatim Selatan, yang katanya akan meliputi sejumlah kota dan kabupaten, termasuk Kota Kediri sebagai ibu kotanya.

Provinsi ini akan merangkul wilayah Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Trenggalek, Tulungagung, Ponorogo, Magetan, Ngawi, dan Pacitan.

Kemudian, terdapat Provinsi Madura yang disebutkan dalam video tersebut, dengan ibu kota di Kota Pamekasan, yang akan mencakup daerah Bangkalan, Sampang, Sumenep, dan Pamekasan.

Terakhir, Provinsi Blambangan, yang diklaim memiliki ibu kota di Jember, akan mencakup Banyuwangi, Jember, Situbondo, Bondowoso, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Lumajang.

Seandainya ini benar adanya, pemekaran wilayah ini tentu saja akan menjadi langkah penting dalam pengembangan regional di Jawa Timur.

Dengan terbentuknya provinsi-provinsi baru, pemerintahan diharapkan dapat lebih terfokus dan efisien dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr