Dinyatakan Bersama Terkait Pembentukan Provinsi Baru di Jawa Timur: Fakta atau Hoaks?

Dinyatakan Bersama Terkait Pembentukan Provinsi Baru di Jawa Timur: Fakta atau Hoaks?

daerah-dinis-bazgudi/unplash-

Rival.co.id - Kabar tentang rencana pemekaran wilayah ini menyebar seperti api di tengah hiruk-pikuk kehidupan sosial media kita. Namun, sebelum kita terlalu bersemangat dengan perkembangan ini, mari kita merenung sejenak.

Provinsi pertama yang muncul dalam video tersebut adalah Provinsi Mataraman, juga dikenal sebagai Jatim Selatan, dengan Kota Kediri sebagai ibu kotanya.



adv

Tampaknya, Provinsi Mataraman akan mencakup sejumlah kota dan kabupaten yang signifikan, termasuk Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Trenggalek, Tulungagung, Ponorogo, Magetan, Ngawi, dan Pacitan.

Baca juga: Fakta Menarik Gianyar yang Gak Bakal Orang Tahu! Miliki Istana Bersejarah Presiden yang Monumental, Bisa Tebak Apa?

Baca juga: Cek Daftar Rundown Konser Sensasional Dewa 19 dalam Pesta Rakyat Seru di Jember dan Jadwal Terbaru untuk Open Gate!


mg2

Baca juga: Isu Tiga Kabupaten dan Kota Baru di Jawa Barat Bikin Ketar-ketir, Kenapa? Simak Calon Wilayah Baru Diambil dari Kecamatan Ini

Namun, jangan terburu gembira karena itu belum selesai. Provinsi Madura dengan Kota Pamekasan sebagai ibu kotanya juga muncul dalam wacana ini. Provinsi Madura diharapkan akan mencakup wilayah Bangkalan, Sampang, Sumenep, dan Pamekasan.

Itu masih belum selesai. Yang terakhir adalah Provinsi Blambangan dengan ibu kota Jember. Provinsi Blambangan diwacanakan akan mencakup Banyuwangi, Jember, Situbondo, Bondowoso, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Lumajang.

Pemekaran wilayah ini dipandang sebagai langkah penting dalam pengembangan regional di Jawa Timur. Para pendukungnya meyakini bahwa dengan adanya provinsi-provinsi baru ini.

Pemerintahan dan pelayanan publik akan lebih terfokus dan efisien dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah-wilayah tersebut.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr