Loh Yo Opo Rek! Malang Bakal Pecah Jadi Dua Bagian? Waduh Isu Pemekaran Jawa Timur Makin Kuat, Wilayah Ini Terpaksa Keluar

Loh Yo Opo Rek! Malang Bakal Pecah Jadi Dua Bagian? Waduh Isu Pemekaran Jawa Timur Makin Kuat, Wilayah Ini Terpaksa Keluar

daerah-silas-baisch/unplash-

RIVAL.co.id - Loh Yo Opo Rek! Malang Bakal Pecah Jadi Dua Bagian? Waduh Isu Pemekaran Jawa Timur Makin Kuat, Wilayah Ini Terpaksa Keluar. 

Benarkah menurut isu yang beredar, membuat geger karena usulan terkait pemekaran wilayah yang ada di Kabupaten Malang akan dipecah menjadi 2 bagian? Simak berikut ini informasinya untuk mengetahui fakta atau wacana semata.



adv

Timbulnya sebuah usulan terkait dengan pemekaran wilayah, biasanya disebahkan karena faktor kepadatan penduduk. Sedangkan di Kabupaten Malang Jawa Timur, juga terkenal dengan kepadatan penduduknya.

Kabupaten Malang bukan sekedar kota wisata saja, namun rujukan pendidikan hingga perguruan tinggi juga banyak jadi incaran para perantau. Entah itu untuk menetap atau hanya tinggal sementara di Kabupaten Malang.

Baca juga: 29 Ribu H! Cadangan Emas Gede Banget Geng! Tambang Emas Terbesar di Maluku Utara Ini Ditemukan 29 Tahun Lalu! Sembunyikan 9 TON Emas


mg2

Baca juga: 10 POTRET Dania Sampul Alias Bripda DS yang Miliki Paras Cantik Menawan, Mantan Sespri Kapolres Bolmut yang Tengah Viral

Terdiri dari 33 kecamatan, pusat dari Kabupaten Malang adalah di Kecamatan Kepanjen dengan kepadatam penduduk hingga 13 jiwa saat ini.

Berdasarkan informasi dari laman resmi BPS Kabupaten Malang, wilayah ini memiliki luas sebesar 3.530 km persegi juga memiliki sebanyak 117 pulau kecil dan besar.

Informasi terkait isu wacana pemekaran wilayah Kabupaten Malang, telah ada sejak 2015 silam. Berdasarkan dari sebagian keinginan masyarakat setempat, dengan Kabupaten Malang yang dibagi menjadi 2 daerah.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr