Wisata dan Cagar Budaya Terlupakan di Wilayah Wonogiri! Transformasi Mengejutkan yang Menghantui Bangunan-bangunanya pada Masa Lampau

Wisata dan Cagar Budaya Terlupakan di Wilayah Wonogiri! Transformasi Mengejutkan yang Menghantui Bangunan-bangunanya pada Masa Lampau

daerah-nick-fewings/unplash-

Rival.co.id - Wisata dan Cagar Budaya Terlupakan di Wilayah Wonogiri! Transformasi Mengejutkan yang Menghantui Bangunan-bangunanya pada Masa Lampau.

Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, adalah surga tersembunyi bagi para pecinta wisata. Di sini, kita akan menemukan beragam pilihan objek wisata.



adv

Baik yang alami maupun buatan yang siap memanjakan mata dan jiwa. Namun, di tengah keindahan yang melimpah, ada satu tempat yang mungkin menarik perhatian Anda: Selo Belah.

Baca juga: Dulunya Bak Istana Raja, Sekarang Jadi Horor! Inilah Cagar Budaya Terlantar di Wonogiri Akibat Kehidupan Bangunan yang Berubah

Baca juga: Isu Pemekaran Kepulauan Riau Embat 12 Kecamatan yang Bakal Tersebar Pada Kabupaten Baru, Waduh! Nambah Terus Wilayahnya


mg2

Baca juga: Lagi-Lagi Heboh Skandal Perselingkuhan Mahasiswi VO dan Dosen SYH UIN Raden Intan Lampung Terkuak, Begini Keterangan Warga!

Selo Belah, yang awalnya adalah rumah pribadi mantan wakil bupati Wonogiri, Bapak Soemarmo, kini telah berubah menjadi destinasi wisata dan cagar budaya yang menarik.

Terletak di pegunungan desa Ngambarsari, Kecamatan Karangtengah, kabupaten ini, Selo Belah menghadirkan pesona alam yang memukau dan pemandangan yang memanjakan mata.

Bangunan-bangunan di Selo Belah, meskipun dulunya megah, kini menunjukkan tanda-tanda keabaiannya. Terbengkalai dalam berjalan waktu.

Selo Belah menjadi semakin seram dengan catatan waktu yang menggores takdirnya. Patung-patung yang dulunya bersinar kini mulai memudar warnanya karena minimnya perawatan.

Tetapi, jangan biarkan itu menghalangi Anda untuk menjelajahi keindahan Selo Belah. Di tengah suasana alam yang masih terjaga keasliannya, tempat ini tetap memancarkan pesona yang memikat.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr