Perubahan Drastis pada Bangunan Cagar Budaya di Wonogiri Dari Keelokan ke Kengerian yang Menggemparkan, Ternyata Begini Alasannya!

Perubahan Drastis pada Bangunan Cagar Budaya di Wonogiri Dari Keelokan ke Kengerian yang Menggemparkan, Ternyata Begini Alasannya!

daerah-dinis-bazgudi/unplash-

Rival.co.id - Perubahan Drastis pada Bangunan Cagar Budaya di Wonogiri Dari Keelokan ke Kengerian yang Menggemparkan, Ternyata Begini Alasannya!

Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, adalah salah satu surganya objek-objek wisata yang sangat memikat. Tempat ini menawarkan sejumlah destinasi wisata alam dan buatan yang memukau, yang tak boleh Anda lewatkan. Salah satu tempat menarik yang harus masuk dalam daftar kunjungan Anda adalah Selo Belah.



adv

Selo Belah terletak di tengah-tengah gemerlap pegunungan di desa Ngambarsari, Kecamatan Karangtengah, kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Baca juga: Dulunya Bak Istana Raja, Sekarang Jadi Horor! Inilah Cagar Budaya Terlantar di Wonogiri Akibat Kehidupan Bangunan yang Berubah

Baca juga: Huzi Jadi Penari? Nonton Drama China Tiger And Crane (2023) Episode 25 26 Sub Indo: Klik Link Streaming Gratis Berikut dan Tayang di iQIYI Bukan Telegram!


mg2

Baca juga: Pemekaran Kabupaten Jember Janji Buat Kota Demi Kemajuan? 4 Kecamatan Ini Turut Bergabung dan Keluar Wilayah

Namun, sebelum menjadi destinasi wisata yang kita kenal sekarang, Selo Belah adalah rumah pribadi milik mantan Wakil Bupati Wonogiri, Bapak Soemarmo.

Dulu, Selo Belah hanyalah sebuah rumah pribadi yang dihuni oleh Bapak Soemarmo. Namun, seiring berjalannya waktu, rumah ini mengalami transformasi yang mengubahnya menjadi salah satu tempat wisata dan cagar budaya yang berharga di Wonogiri.

Tempat ini terkenal karena keindahan alamnya yang menakjubkan dan lokasinya yang strategis di dataran tinggi.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr