Dulunya Bak Istana Raja, Sekarang Jadi Horor! Inilah Cagar Budaya Terlantar di Wonogiri Akibat Kehidupan Bangunan yang Berubah

Dulunya Bak Istana Raja, Sekarang Jadi Horor! Inilah Cagar Budaya Terlantar di Wonogiri Akibat Kehidupan Bangunan yang Berubah

Ilustrasi daerah-dilshad3/pixabay-

Rival.co.id - Dulunya Bak Istana Raja, Sekarang Jadi Horor! Inilah Cagar Budaya Terlantar di Wonogiri Akibat Kehidupan Bangunan yang Berubah.

Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, menyimpan sejumlah objek wisata yang patut diperhitungkan. Dari pesona alam hingga keunikan bangunan bersejarah, Wonogiri memiliki banyak hal menarik untuk ditawarkan kepada para pelancong.



adv

Salah satu destinasi yang menarik untuk dijelajahi adalah Selo Belah, sebuah padepokan yang terletak di tengah perbukitan desa Ngambarsari, Kecamatan Karangtengah, kabupaten Wonogiri.

Baca juga: Bikin Plot Twist Setelah Tertangkap Basah, Ungkapan Wanita Ini Usai Digeledah Bareng Wakil Ketua DPRD Nias Utara

Baca juga: Huzi Jadi Penari? Nonton Drama China Tiger And Crane (2023) Episode 25 26 Sub Indo: Klik Link Streaming Gratis Berikut dan Tayang di iQIYI Bukan Telegram!


mg2

Baca juga: Bikin Tauma? Wanita Alami Gangguan Bullying di Dalam Lift, Lima Mahasiswa UIN Jambi Memohon Maaf dan Memberikan Klarifikasi

Dulunya, Selo Belah adalah kediaman pribadi mantan wakil bupati Wonogiri, Bapak Soemarmo. Namun, seiring berjalannya waktu, bangunan ini mengalami transformasi yang mengubahnya menjadi sebuah tempat wisata dan cagar budaya yang menawan di Wonogiri.

Keindahan Selo Belah terletak dalam lokasinya yang asri, dikelilingi oleh perbukitan yang menawarkan pemandangan yang memukau.

Meskipun begitu, sayangnya, tempat ini telah terbengkalai dalam beberapa tahun terakhir. Bangunan yang pernah mengagumkan ini kini terlihat agak menyeramkan karena minimnya perawatan yang dilakukan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr