Pemekaran Kabupaten Jember Janji Buat Kota Demi Kemajuan? 4 Kecamatan Ini Turut Bergabung dan Keluar Wilayah

Pemekaran Kabupaten Jember Janji Buat Kota Demi Kemajuan? 4 Kecamatan Ini Turut Bergabung dan Keluar Wilayah

Jember--

4 Kecamatan Ini Pilih Keluar dari Jember, Mana Saja?

Selama beberapa tahun terakhir, isu pemekaran wilayah telah menjadi sorotan di berbagai daerah, mulai dari Jawa Tengah hingga Papua.

Terkait dengan pembahasan pemekaran, Jember, sebagai salah satu wilayah di Jawa Timur, juga ikut serta. Rencananya, Jember akan mengalami pemekaran yang akan membaginya menjadi dua entitas terpisah, yaitu kota Jember dan kabupaten Jember.



adv

Kecamatan yang diusulkan untuk bergabung dengan kota Jember adalah Kecamatan Ajung, yang kemudian akan dimasukkan dalam wilayah kota eks administratif Jember lainnya, termasuk Kecamatan Sumbersari, Kaliwates, dan Patrang.

Baca juga: Spoiler Terbaru Drama China Mr. and Mrs. Chen (2023) Episode 5 6 Sub Indonesia - Kisah Cinta dan Aksi Mata-mata di Layar Kaca!

Baca juga: Nonton Film Romantis Haliparot (2023) Tayang di Vivamax: Asmara Melojak! Berikut Sinopsis, Link Gratis Beserta Daftar Pemain


mg2

Sementara itu, kecamatan yang tersisa akan membentuk kabupaten Jember yang baru.

Meskipun isu pemekaran wilayah ini telah menjadi pembicaraan umum, kabupaten Jember hingga saat ini masih belum memiliki perbincangan resmi mengenai rencana pemekaran ini.

Ini karena proses pembentukan wilayah adalah proses yang rumit dan memakan waktu, dan keputusan akhirnya memerlukan banyak pertimbangan.

Sehingga, sementara kabar mengenai pemekaran ini beredar, ini masih menjadi usulan dan belum mengalami perkembangan lebih lanjut.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr