Isu 7 Kecamatan di Surabaya Ini Bakal Keluar dan Bentuk Wilayah Baru Dekat Gresik? Warganya Wajib Ganti KTP Nih

Isu 7 Kecamatan di Surabaya Ini Bakal Keluar dan Bentuk Wilayah Baru Dekat Gresik? Warganya Wajib Ganti KTP Nih

Tugu Pahlawan Surabaya-tugu.pahlawan.surabaya/instagram-

Eddy Tarmidi, seorang politikus dari PDIP, mengusulkan gagasan untuk memecah Surabaya menjadi dua kota terpisah.

Usul ini muncul sebagai respons terhadap perkembangan kota yang semakin besar, yang pada gilirannya bisa menciptakan ketidakmerataan dalam pembangunan.



adv

Dengan pemekaran, diharapkan pembangunan bisa lebih merata dan meratakan kesempatan bagi semua warga.

Selain dampak positif pada aspek keamanan dan pembangunan, pemekaran wilayah juga bisa menciptakan efisiensi dalam pelayanan publik.

Dengan fokus yang lebih tajam pada wilayah-wilayah yang lebih kecil, pemerintah daerah bisa memberikan layanan yang lebih baik dan responsif kepada warganya. Ini tentu akan berdampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.


mg2

Baca juga: Bocoran! Kapan Film Romantis Bombastis Haliparot (2023) Ditayangkan? Cek Jadwal Tayang, Sinopsis dan Daftar Nama Asli Pemain, Tayang di Vivamax!

Baca juga: Cara Penukaran Tiket MotoGP Mandalika 2023: Mulai Tanggal 11-15 Oktober 2023, Catat Ini Lokasinya

Saat ini, Surabaya adalah salah satu kota terluas di Jawa Timur, dengan banyak kecamatan yang besar. Sebagai contoh, kecamatan Benowo memiliki luas wilayah mencapai 25,03 km2 dengan jumlah penduduk sekitar 72.228 jiwa.

Dengan semakin banyaknya kecamatan yang ada, muncul perasaan bahwa Surabaya semakin meluas dan padat dengan jumlah kecamatan yang cukup besar.

Namun, penting untuk diingat bahwa usulan mengenai pemekaran wilayah ini hingga saat ini masih sebatas usulan dan belum ada realisasi konkret.

Perlu dilakukan studi mendalam dan perencanaan yang matang untuk menjalankan pemekaran wilayah dengan baik. Salah satu wilayah yang mungkin akan menjadi fokus pemekaran adalah Jalan Darmo Raya.

Apapun keputusannya, dalam menjalankan pemekaran wilayah, pemerintah harus mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk dampak sosial, ekonomi, dan politik

. Harapannya adalah bahwa jika pemekaran wilayah benar-benar terwujud, ini akan membawa manfaat positif bagi Surabaya dan seluruh warganya.

7 Kecamatan yang diisukan bakal keluar dari Surabaya 

1. Benowo Luas Wilayah: 25,03 km2 Jumlah Penduduk: 72.228 jiwa 2. Pakal Luas Wilayah: 18,69 km2 Jumlah Penduduk: 61.753 jiwa 3. Asemrowo Luas Wilayah: 15,82 km2 Jumlah Penduduk: 46.651 jiwa 4. Sukomanunggal Luas Wilayah: 9,11 km2 Jumlah Penduduk: 101.409 jiwa 5. Tandes Luas Wilayah: 9,41 km2 Jumlah Penduduk: 87.606 jiwa 6. Sambikerep Luas Wilayah: 17,12 km2 Jumlah Penduduk: 63.822 jiwa 7. Lakarsantri Luas Wilayah: 19,03 km2 Jumlah Penduduk: 59.710 jiwa. 

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr