Tata Cara Sholat Gerhana Matahari 2023 Lengkap Beserta Rukunnya, Apa Bisa Tetap Sholat Meski Gerhana Tidak Muncul di Indonesia?

Tata Cara Sholat Gerhana Matahari 2023 Lengkap Beserta Rukunnya, Apa Bisa Tetap Sholat Meski Gerhana Tidak Muncul di Indonesia?

Tata Cara Sholat Gerhana -visual-karsa/unplash-

RIVAL.co.id - Tata Cara Sholat Gerhana Matahari 2023 Lengkap Beserta Rukunnya, Apa Bisa Tetap Sholat Meski Gerhana Tidak Muncul di Indonesia?

Hari ini, Sabtu (14/10/2023), akan menjadi momen penting bagi pecinta astronomi dan umat Islam di beberapa wilayah di dunia.



adv

Tepat pada tanggal ini, Gerhana Matahari Cincin Api akan menjadi salah satu fenomena alam yang memukau.

Bagi masyarakat di Amerika Serikat (AS), terutama yang berada di wilayah barat, mereka akan berkesempatan untuk menyaksikan fenomena alam yang langka ini.

Gerhana Matahari Cincin Api akan dimulai pada pukul 09.13 pagi waktu setempat, atau setara dengan pukul 23.13 WIB waktu Indonesia.


mg2

Fenomena ini akan berlangsung selama sekitar 5 menit 17 detik dan dapat disaksikan langsung di Amerika Utara, Amerika Tengah, dan sebagian besar wilayah Amerika Selatan.

Baca juga: Kapan Gerhana Matahari Cincin 14 Oktober 2023 Lewat Indonesia? Simak Jadwal Fenomena Langka di Dunia Terjadi Hari Ini

Baca juga: Jadwal Artic Open 2023 Hari Ini 14 Oktober 2023: The Deddies Bakal Lawan The Deddies Asal Rusia, Perkiraan Tayang Jam Berapa?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr