Rute Tercepat dan Lokasi Parkir Penonton MotoGP Mandalika 2023, Bisa Menuju Bundara Bandara Internasional Lombok

Rute Tercepat dan Lokasi Parkir Penonton MotoGP Mandalika 2023, Bisa Menuju Bundara Bandara Internasional Lombok

Ilustrasi/Jorge Martin Rajai Kualifikasi MotoGP Jepang 2023: Bagnaia Coba Mengejar, Sementara Marquez Terpaut di Urutan Ketujuh-sms467/pixabay-

Rute Nonton  MotoGP Mandalika 2023

Bagi para penonton yang memiliki tiket kelas premiere, deluxe, dan VIP, serta undangan, akan disediakan jalur khusus sepanjang 17,4 km yang dimulai dari Bundaran Bandara Internasional Lombok melalui Bundaran Songgong dan berakhir di area parkir yang berdekatan dengan paddock.

Sebagai upaya untuk menghindari potensi kemacetan, pihak kepolisian akan memasang 1.700 traffic cone di sepanjang jalur BIL menuju Bundaran Songgong.



adv

Djoni juga menegaskan bahwa perencanaan arus balik juga telah dipertimbangkan dengan matang.

Penonton dengan tiket general admission A, B, C, D, E, F, dan G yang berencana pulang akan diarahkan melalui jalur Bundaran Songgong menuju Bypass BIL-Mandalika.

Namun, jika situasi lalu lintas tidak memungkinkan, sebagian penonton mungkin akan diarahkan melalui jalur Awang menuju kota Praya di Lombok Tengah.


mg2

Baca juga: Simak Cara Beli dan Harga Tiket Konser Nial Horan di Jakarta, Segera Tampil 2024 Mendatang - Pastikan Ajak Sahabat Kamu

Baca juga: Syarat Mudah Dapatkan Pinjaman KUR Bank Jatim, Pastikan Hal Ini Tak Terlewat dan Sesuaikan Tenor Perbulan

Djoni membagikan pengalamannya dari tahun sebelumnya di mana mengatur lalu lintas saat arus balik cukup menantang, karena banyak penonton yang pulang bersamaan, berbeda dengan saat kedatangan yang lebih teratur.

Terkait mobilitas penonton, Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2023, Jamaluddin Malady, menganjurkan agar masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan menonton ajang MotoGP pada tanggal 13-15 Oktober menggunakan kendaraan pribadi.

Hal ini dilakukan agar pergerakan para penonton menjadi lebih lancar dan nyaman saat berpartisipasi dalam ajang balap tersebut.

Jamal menegaskan bahwa penggunaan kendaraan pribadi akan memudahkan mobilitas penonton, sekaligus memberikan mereka fleksibilitas untuk berhenti sejenak di tempat-tempat wisata yang ada di Mandalika dan berbelanja di pinggir jalan.

Baca juga: Syarat Mudah Dapatkan Pinjaman KUR Bank Jatim, Pastikan Hal Ini Tak Terlewat dan Sesuaikan Tenor Perbulan

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr