Segera Catat! BKN Rilis Info Terbaru, Jam Berapa Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK Bakal Dibuka!

Segera Catat! BKN Rilis Info Terbaru, Jam Berapa Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK Bakal Dibuka!

Formasi CPNS dan PPPK 2023,Soal CPNS,Formasi CPNS 2023,PPPK 2023, CASN,-bkn.go.id-

Mereka saat ini masih berupaya untuk mempercepat proses dan memberikan pendampingan kepada instansi-instansi terkait dalam melakukan verifikasi dan validasi (verval) formasi.

Tentang jam berapa pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 akan dibuka, Deputi Suharmen tidak dapat memberikan jawaban yang pasti saat ini.



adv

Dia menjelaskan bahwa ini masih tergantung pada hasil verval formasi yang sedang berlangsung. Pengumuman pendaftaran CASN 2023 harus dilakukan secara serentak dan tidak dapat dilakukan secara bertahap.

Hal ini penting agar tidak menimbulkan kebingungan di kalangan masyarakat. "Pendaftaran CPNS 2023, PPPK guru, PPPK nakes, dan PPPK teknis harus dilakukan serentak. Kalau tidak, bisa berpotensi ramai di publik," ujar Deputi Suharmen.

Deputi yang bertanggung jawab atas sistem SSCASN BKN ini juga menambahkan bahwa data per tanggal 19 September, masih ada beberapa instansi daerah yang belum menyelesaikan proses verval formasi.


mg2

Sebelumnya, BKN telah mengumumkan penundaan jadwal pengadaan CPNS 2023 dan PPPK dengan alasan utama terkait optimalisasi pengisian kebutuhan jabatan fungsional teknis dalam pengadaan PPPK 2022, sesuai dengan Keputusan MenPAN-RB Nomor 571 Tahun 2023, yang masih berlangsung hingga saat ini.

Selain itu, proses verifikasi dan validasi formasi oleh instansi pusat dan daerah masih dalam proses sesuai dengan ketentuan, termasuk alokasi untuk pelamar disabilitas, honorer K2, dan Non-ASN sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan.

Baca juga: Wah Bikin Geger! Akun Instagram Kebun Binatang Surabaya Posting Foto Anies Cak Imin Hingga Viral Promo Capres 2024, Keterangan Postingnya Bikin Gagal Salfok, Ada Apa?

Baca juga: CPNS Resmi Dibuka! Simak LINK Formasi CPNS 2023 Terlengkap: Kemenhukam Hingga Kemenag Bisa Dilihat Disini

Baca juga: 29 Ribu H! Cadangan Emas Gede Banget Geng! Tambang Emas Terbesar di Maluku Utara Ini Ditemukan 29 Tahun Lalu! Sembunyikan 9 TON Emas

Jadwal seleksi CPNS dan PPPK 2023 memiliki beberapa tahapan penting, yakni:

  1. Pengumuman seleksi: Dimulai pada tanggal 19 September dan berlangsung hingga tanggal 3 Oktober.
  2. Pendaftaran seleksi: Dibuka pada tanggal 20 September dan akan berakhir pada tanggal 9 Oktober.
  3. Seleksi administrasi: Dimulai sejak tanggal 20 September hingga 12 Oktober.
  4. Pengumuman hasil seleksi administrasi: Akan diumumkan pada periode tanggal 13 hingga 16 Oktober 2023.

Ini adalah tahapan-tahapan penting dalam seleksi CPNS dan PPPK 2023 yang perlu diperhatikan oleh para calon pelamar.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr