Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Diprediksi Bakal Jadi Tahun 2026, Ternata Ini Rancangan dan Wujud yang Diharapkan

Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Diprediksi Bakal Jadi Tahun 2026, Ternata Ini Rancangan dan Wujud yang Diharapkan

Loh Gratis Dong! Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung hingga Pertengahan Oktober 2023, Begini Cara Daftarnya-keretacepat_id/instagram-

RIVAL.co.id - Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Diprediksi Bakal Jadi Tahun 2026, Ternata Ini Rancangan dan Wujud yang Diharapkan. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, telah mengumumkan rencana pemerintah untuk melanjutkan proyek kereta cepat Whoosh hingga mencapai Surabaya.



adv

Langkah ini diambil dengan tujuan untuk memberikan aksesibilitas yang lebih luas kepada masyarakat Indonesia.

Pada kunjungannya saat menjajal Kereta Cepat Whoosh rute Jakarta-Padalarang, Menko Airlangga menjelaskan bahwa proyek kereta ini sangat menarik perhatian pemerintah.

Dalam pertemuan sebelumnya bersama Presiden, telah dibahas kemungkinan untuk memperpanjang rute kereta ini dari Bandung hingga mencapai Jogja dan Surabaya.


mg2

Baca juga: Beasiswa BCA 2023 Dibuka! Cek Syarat Lengkap untuk Mahasiswa Beserta Kategori Penerima, Keuntungan Maksimal

Baca juga: Ada Apa dengan Bandungan Cibeet? Berikut Solusi Cerdas untuk Masalah Banjir di Kabupaten Bogor, Tertarik Menyimak?

Menurut Airlangga, pengembangan konektivitas di berbagai wilayah dan peningkatan mobilitas masyarakat merupakan bagian dari strategi pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Salah satu tindakan konkrit dalam meningkatkan konektivitas ini adalah pengembangan moda transportasi terbaru, yakni Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Menurut Airlangga, pergerakan dan kualitas Kereta Cepat Whoosh ini sangat stabil.

Kecepatan rata-rata mencapai 350 km/jam, menjadikannya kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang memiliki kecepatan sedemikian tinggi.

Dengan kecepatan ini, perjalanan sepanjang 142,3 km antara Jakarta dan Bandung hanya memerlukan waktu sekitar 45 menit.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr