Rela Berbagi Demi Hal Ini, Kota Literatur Kuno Berencana untuk Menambah 2 Kabupaten Baru dengan Tujuan Memperluas Wilayah?

Rela Berbagi Demi Hal Ini, Kota Literatur Kuno Berencana untuk Menambah 2 Kabupaten Baru dengan Tujuan Memperluas Wilayah?

daerah-matt-jones/unplash-

Jika moratorium DOB dicabut oleh pemerintah pusat, setidaknya ada 8 kabupaten dan kota baru yang akan muncul di Provinsi Sumsel. Ini akan membuat Provinsi Sumsel memiliki total 20 kabupaten dan 5 kota.

Pemekaran ini juga akan memengaruhi Kabupaten Banyuasin dan Muara Enim, yang akan pecah menjadi beberapa wilayah. Saat ini, Provinsi Sumsel sudah terdiri dari 13 kabupaten dan 4 kota.



adv

Beberapa kabupaten dan kota hasil pemekaran telah mendapatkan persetujuan dari Pemerintah Provinsi Sumsel sebagai calon daerah persiapan (CDP).

Baca juga: Ada Apa dengan Bandungan Cibeet? Berikut Solusi Cerdas untuk Masalah Banjir di Kabupaten Bogor, Tertarik Menyimak?

Baca juga: Tahun 2024 Melihat Transformasi Mencengangkan: Sawah 100 Hektar di NTB Berubah Jadi Bandara Modern, Tetapi Bukan di Mataram


mg2

Kabupaten-kabupaten baru yang akan terbentuk di Provinsi Sumsel mencakup Kabupaten Gelumbang, Kabupaten Rambang Lubai Lematang (R2L), Kabupaten Banyuasin Tengah, dan Kabupaten Banyuasin Timur (Perairan).

Selain itu, ada juga Kabupaten Kikim Area, Kabupaten Besemah, Kabupaten Pantai Timur, dan Kota Palembang Ulu.

Dengan perkembangan ini, Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan sedang memasuki era perubahan yang menjanjikan, yang akan membawa perubahan positif dan peluang baru bagi wilayah-wilayah ini.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr