Chef Terkenal Dunia Meninggal Mendadak Sebab Hal Ini, Pakar Peringkatkan Bahaya Alergi: Jangan Disepelekan

Chef Terkenal Dunia Meninggal Mendadak Sebab Hal Ini, Pakar Peringkatkan Bahaya Alergi: Jangan Disepelekan

rumah sakit-marcela/unplash-

Fenomena ini mengundang perhatian peneliti di bidang kesehatan karena menunjukkan bahwa masalah alergi makanan tidak hanya mengenai anak-anak, tetapi juga orang dewasa.

Terkadang, alergi baru muncul pada usia dewasa karena sistem kekebalan tubuh memerlukan waktu untuk mengembangkan antibodi yang dikenal sebagai immunoglobulin E (IgE) untuk melawan jenis makanan atau zat tertentu.



adv

IgE adalah antibodi yang bertugas melawan alergen dengan melepaskan antihistamin dan zat kimia lain yang memicu gejala reaksi alergi, seperti gatal-gatal pada tenggorokan, kesulitan bernapas, atau muntah. Lebih sering daripada yang kita kira, orang dewasa dapat mengalami reaksi alergi terhadap alergen yang sebelumnya tidak menimbulkan masalah, yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk perubahan sistem kekebalan tubuh atau perubahan lingkungan.

Baca juga: Kedatangan Tamu Baru? Bocoran Sinopsis Marvel Loki Season 2 Episode 2: Link Nonton, Daftar Pemain Beserta Jadwal Tayang Terupdate!

Dr. Kachru menjelaskan, "Misalnya, jika seseorang awalnya alergi terhadap sebutir kacang mete, pada tahap selanjutnya, setengah butiran kacang mete saja sudah bisa memicu reaksi alergi, bahkan dengan tingkat keparahan yang lebih tinggi."


mg2

Kematian Michael Chiarello adalah pengingat yang tragis akan pentingnya memahami bahaya reaksi alergi, bahkan dalam kasus yang terlihat ringan.

Selalu penting untuk menjaga kewaspadaan dan pengetahuan tentang alergi dan efek anafilaksis yang berpotensi fatal.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr