Kronologi Gus Iqdam Dapatkan Perlakuan Buruk Oleh Pihak Imigrasi di Bandara Soetta Jakarta, Simak Keterangan Lengkap Versi Pihak Imigrasi Soekarno-Hatta

Kronologi Gus Iqdam Dapatkan Perlakuan Buruk Oleh Pihak Imigrasi di Bandara Soetta Jakarta, Simak Keterangan Lengkap Versi Pihak Imigrasi Soekarno-Hatta

Kronologi Gus Iqdam Dapatkan Perlakuan Buruk Oleh Pihak Imigrasi di Bandara Soetta Jakarta, Simak Keterangan Lengkap Versi Pihak Imigrasi Soekarno-Hatta-@iqdam_muhammad/instagram-

Menyikapi permasalahan ini, Kepala Imigrasi Soekarno-Hatta, Muhammad Tito Andrianto, telah memberikan klarifikasi atas kejadian tersebut. Tito mengatakan, "Untuk itu kami perlu menyampaikan klarifikasi dan kronologi sebenarnya."

Menurut kronologi versi Imigrasi Soekarno-Hatta, berdasarkan rekaman CCTV dan pemeriksaan internal terhadap pegawai yang bertugas pada tanggal 15 September 2023, rombongan Gus Iqdam yang terdiri dari 4 pria dan 1 wanita hendak pergi ke Taiwan dengan menggunakan Maskapai China Airlines (CI762) dengan rute Cengkareng – Taiwan.



adv

Tito menjelaskan bahwa petugas Imigrasi yang melakukan pemeriksaan awal terhadap Gus Iqdam dan seorang wanita bernama Nilatin Nihayah bukanlah petugas dengan inisial Afwan seperti yang disebutkan oleh Gus Iqdam. Pemeriksaan terhadap keduanya berjalan sangat lancar selama 2 menit 20 detik.

Namun, tiga orang lain dalam rombongan yang awalnya tidak diidentifikasi sebagai rombongan Gus Iqdam, yaitu Muhammad Ilham Burhanudin, Muchamad Danuarta Difarolly, dan Dhahlan Efendi, mengalami pemeriksaan yang lebih mendalam.

Mereka tidak dapat menjelaskan rencana perjalanan mereka secara jelas dan mengaku akan bekerja, padahal jenis visa yang mereka gunakan adalah visa kunjungan.


mg2

Ketika petugas Imigrasi mengetahui hal ini, mereka melakukan wawancara lebih mendalam dengan ketiga orang tersebut.

Pada saat itulah, Gus Iqdam dipanggil untuk memberikan penjelasan bahwa mereka adalah rombongan dengan tujuan dan keperluan yang sama.

Baca juga: Kepoin Geng! Profil Biodata Bripda DS, Mantan Sespri Kapolres Bolmut yang Cantik dan Menarik Banget, Paras Menawan Buat Warganet Salfok, Apa Nama Instagramnya?

Baca juga: Kesempatan Terbatas! Harga Tiket Terjangkau ke 5 Tempat Wisata Instagramable di Malang Raya, Temukan Lokasi dan Jam Buka Mereka!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr