13 Oktober Hari Apa? Banyak Momen Unik dan Bersejarah Hari Ini: No Bra Day hingga Bahasa Inggris Dunia

13 Oktober Hari Apa? Banyak Momen Unik dan Bersejarah Hari Ini: No Bra Day hingga Bahasa Inggris Dunia

kalender -waldemar/unplash-

3. Hari Bahasa Inggris (English Language Day)

Tanggal 13 Oktober juga diperingati sebagai Hari Bahasa Inggris Sedunia. Pada tahun 1362, Parlemen Inggris membuka sidang pertama dengan pidato dalam bahasa Inggris, yang menjadi momen bersejarah. Dalam sidang yang sama, dibuat Statuta Pembelaan yang memungkinkan penggunaan bahasa Inggris dalam perdebatan hukum. Hal ini menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi untuk hukum dan undang-undang.



adv

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang sangat penting di tingkat global. Selain digunakan sebagai bahasa percakapan, bahasa Inggris juga mendominasi di dunia hiburan, sastra, dan musik. Bahasa ini memiliki kemampuan untuk mengadaptasi kata-kata dan pengaruh budaya dari berbagai belahan dunia.

4. Hari Kegagalan Internasional (International Failure Day)

Hari ini juga dirayakan sebagai Hari Kegagalan Internasional, yang bertujuan untuk mengurangi stigma terkait kegagalan dan menghargai pentingnya pembelajaran dari kesalahan. Peringatan ini pertama kali muncul di Finlandia dan diadakan untuk menghilangkan rasa takut akan kegagalan dan meningkatkan keberanian dalam mengambil risiko.


mg2

Peringatan Hari Kegagalan Internasional mendorong orang untuk mencoba hal-hal baru dan berbagi cerita kegagalan mereka untuk memotivasi orang lain. Hal ini mengajarkan bahwa kegagalan adalah bagian alami dari perjalanan menuju kesuksesan.

Baca juga: Kenapa Malang? Daerah Pemekaran Jawa Timur Ini Ternyata Punya Segudang Keunggulan, Intip Calon Ibukotanya

Baca juga: Komik Lookism Chapter 470 SUB INDO, Adu Mekanik Copy Park Jinyoung vs Park Hyungseok, Lookism 471 470 Bahasa Indonesia

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr