Deretan Kesalahan dalam Pengaturan Keuangan di Masa Muda, Jauhi Sekaranh! Nomor Pemicu Paling Besar Diantara yang Lain

Deretan Kesalahan dalam Pengaturan Keuangan di Masa Muda, Jauhi Sekaranh! Nomor Pemicu Paling Besar Diantara yang Lain

Ilustrasi-itay-verchik/pixabay-

Rival.co.id - Deretan Kesalahan dalam Pengaturan Keuangan di Masa Muda, Jauhi Sekaranh! Nomor Pemicu Paling Besar Diantara yang Lain.

Pengaturan keuangan adalah hal penting yang harus diperhatikan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa kesalahan finansial yang harus dihindari agar keuangan Anda tetap stabil. Mari simak bersama!



adv

Meskipun pendapatan banyak tetapi jika pengelolaan tidak memadai tentu akan membuat masalah bagi finansial anda. Berikut ini akan mengubah pandangan anda tentang pengelolaan finansial.

Baca juga: Cegah Kegagalan di Masa Muda dengan Menghindari Kesalahan dalam Mengelola Finansial, Nomor 5 Jangan Anggap Remeh!

Baca juga: Serunya Nonton Variety Show GBRB: Reap What You Sow Episode 1 Sub Indo: Link Streaming, Sinopsis & Daftar Pemain


mg2

Baca juga: Produk Impor E-Commerce Kena Pungutan Tambahan Mulai 17 Oktober 2023, Barang Apa Saja? Simak Penjelasan Disini

1. Menahan Diri dari Belanja Berlebihan

Salah satu kesalahan mendasar terkait pengaturan keuangan adalah berbelanja berlebihan. Terlalu sering kita tergoda untuk membeli barang-barang yang sebenarnya bukan kebutuhan, melainkan keinginan semata.

Belanja tanpa pertimbangan yang matang sering terjadi saat kita terpana oleh barang-barang mewah dan populer yang tampak menggoda di etalase toko. Penting untuk selalu menjaga kendali diri dan berbelanja dengan bijak.

2. Hati-Hati dengan Utang

Menggunakan kartu kredit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidak masalah, asalkan kita selalu memperhatikan detail transaksinya.

Pastikan untuk menghitung total cicilan dan bunga yang harus dibayar. Utang yang tidak terkendali dapat menjadi beban finansial yang berat.

Sehingga bijaksana untuk selalu meminimalisir penggunaan kartu kredit dan berfokus pada pengeluaran yang benar-benar diperlukan.

3. Pertimbangkan Pembelian Mobil Baru

Ketika merasa perlu untuk membeli mobil baru, penting untuk memastikan bahwa kita mampu membayar kendaraan tersebut hingga lunas.

Terlalu sering, orang terjebak dalam pemikiran bahwa membeli mobil baru adalah pilihan terbaik tanpa mempertimbangkan implikasi finansial jangka panjang.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr