Cegah Kegagalan di Masa Muda dengan Menghindari Kesalahan dalam Mengelola Finansial, Nomor 5 Jangan Anggap Remeh!

Cegah Kegagalan di Masa Muda dengan Menghindari Kesalahan dalam Mengelola Finansial, Nomor 5 Jangan Anggap Remeh!

Ilustrasi-PourquoiPas/pixabay-

Rival.co.id - Cegah Kegagalan di Masa Muda dengan Menghindari Kesalahan dalam Mengelola Finansial, Nomor 5 Jangan Anggap Remeh!

Dalam dunia yang terus berputar dan berkembang, maka dari iti pengaturan keuangan adalah kunci kestabilan dan kesejahteraan finansial.



adv

Salah langkah dalam mengelola uang dapat berdampak buruk pada masa depan Anda. Mari kita bahas beberapa kesalahan keuangan yang sering terjadi dan perlu dihindari.

Baca juga: Tahun 2024 Melihat Transformasi Mencengangkan: Sawah 100 Hektar di NTB Berubah Jadi Bandara Modern, Tetapi Bukan di Mataram

Baca juga: Produk Impor E-Commerce Kena Pungutan Tambahan Mulai 17 Oktober 2023, Barang Apa Saja? Simak Penjelasan Disini


mg2

Baca juga: Daftar Harga Daging Ayam di Seluruh Indonesia Hari Ini 13 Oktober 2023, Tembus Rp 36 Ribu Naik Berapa Persen?

1. Terlalu Berlebihan Saat Berbelanja

Kesalahan yang seringkali terjadi adalah berlebihan saat berbelanja. Terkadang kita cenderung membeli barang berdasarkan keinginan daripada kebutuhan.

Ini adalah jebakan umum yang bisa merusak rencana keuangan Anda. Berbelanja impulsif setelah melihat barang-barang mewah dan populer bisa membuat anggaran bulanan berantakan.

2. Hidup dengan Utang

Tidak ada yang salah dengan menggunakan kartu kredit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, asalkan Anda memperhatikan detail transaksinya.

Penting untuk selalu memantau total cicilan dan bunga yang harus Anda bayarkan. Utang yang tidak terkendali bisa menjadi beban finansial yang berat.

3. Selalu Membeli Mobil Baru

Membeli mobil baru mungkin terasa menggoda, tetapi sebelum melangkah, pertimbangkan kemampuan Anda untuk membayarnya.

Sebaiknya Anda memastikan bahwa Anda mampu membayar mobil tersebut hingga lunas. Terjebak dalam utang mobil bisa merugikan keuangan Anda.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr