Terobosan Hebat di NTB, Mulai Dari Sawah Hijau Ratusan Hektar Jadi Bandara Canggih 2024, Lokasinya Mengejutkan Sekali!

Terobosan Hebat di NTB, Mulai Dari Sawah Hijau Ratusan Hektar Jadi Bandara Canggih 2024, Lokasinya Mengejutkan Sekali!

bandara-viarami/pixabay-

Rival.co.id - Terobosan Hebat di NTB, Mulai Dari Sawah Hijau Ratusan Hektar Jadi Bandara Canggih 2024, Lokasinya Mengejutkan Sekali!

NTB (Nusa Tenggara Barat) akan segera memiliki bandara terbaru yang siap beroperasi pada tahun 2024. Pembangunan bandara ini telah dimulai sejak tahun 2022 oleh sebuah perusahaan swasta lokal yang telah berkomitmen untuk memajukan daerah ini.



adv

Proyek ambisius ini melibatkan pengurukan lahan seluas 100 hektar, yang sebelumnya merupakan lahan pertanian masyarakat setempat.

Baca juga: Wisata Edukasi Pendidikan! Inilah 3 Desa di Kabupaten Bantul Menyuguhkan Proses Membatik dan Karya Seni Unik Lainnya, Jadi Peninggalan?

Baca juga: Indramayu Punya Jagoan Destinasi Wisata Alam yang Memikat, Cocok Buat Foto Prewedding Bikin Kesan Estetik, Tebak di Mana Lokasinya?


mg2

Baca juga: Diduga Terjerat Pinjol! Mahasiswi UDINUS Nekat Bunuh Diri di Kos, Kekasih Bongkar Fakta di Balik Insiden?

Proses pembebasan lahan untuk bandara ini tidak berjalan mulus, dengan petani setempat awalnya menolak dengan alasan bahwa sawah-sawah ini adalah warisan berharga bagi mereka.

Namun, pemerintah NTB berhasil meyakinkan para petani untuk menjual tanah mereka demi kemajuan proyek bandara ini.

Keputusan tersebut diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah ini dan memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat setempat dengan memperpendek rentang kendali.

Menariknya, seluruh anggaran yang diperlukan untuk pembangunan bandara ini berasal dari perusahaan swasta yang menginisiasi proyek ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr