Mengelilingo Keindahan Desa Wisata di Bantul Yogyakarta, Kediaman dan Semua Peralatan Masih Tradisional Ala Keraton, Temukan Destinasinya!

Mengelilingo Keindahan Desa Wisata di Bantul Yogyakarta, Kediaman dan Semua Peralatan Masih Tradisional Ala Keraton, Temukan Destinasinya!

daerah-henning-witzel/unplash-

Rival.co.id - Mengelilingo Keindahan Desa Wisata di Bantul Yogyakarta, Kediaman dan Semua Peralatan Masih Tradisional Ala Keraton, Temukan Destinasinya!

Yogyakarta merupakan sebuah kota dengan pesona magisnya, tak hanya dikenal akan pesona budayanya yang kaya, tetapi juga dengan desa-desa wisata yang memikat di sekitarnya.



adv

Tak ada yang lebih memikat daripada menjelajahi pesona desa-desa wisata di Bantul, Yogyakarta. Desa-desa ini menawarkan beragam pengalaman seru dan pembelajaran yang tak terlupakan.

Baca juga: Serunya Nonton Variety Show GBRB: Reap What You Sow Episode 1 Sub Indo: Link Streaming, Sinopsis & Daftar Pemain

Baca juga: Indramayu Punya Jagoan Destinasi Wisata Alam yang Memikat, Cocok Buat Foto Prewedding Bikin Kesan Estetik, Tebak di Mana Lokasinya?


mg2

Baca juga: NONTON! Donghua Perfect World Episode 132 133 Sub Indo - Perfect World 132 133 Streaming Bstation BiliBili Bukan Anixlife Anichin

1. Desa Wisata Krebet

Desa Wisata Krebet, terletak di kawasan Krebet RT 4, Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, adalah sebuah surga bagi pencinta seni dan kerajinan.

Desa ini menawarkan beragam pilihan paket wisata yang menarik. Tidak hanya dapat melihat, pengunjung juga bisa turut serta dalam proses pembuatan berbagai produk kerajinan seperti alat dapur, tempat pensil, topeng, dan wayang.

Namun, pengalaman di Desa Wisata Krebet tak berhenti di situ. Pengunjung juga dapat mempelajari berbagai kesenian tradisional seperti sholawatan, jathilan, dan mencoba berbagai permainan khas Indonesia.

Bagi yang berminat, ada juga paket wisata termurah, yaitu membuat gantungan kunci dengan teknik membatik dengan harga terjangkau, hanya Rp20.000. Desa Wisata Krebet adalah tempat yang sempurna untuk memahami budaya dan tradisi Jawa.

2. Desa Wisata Kasongan

Jika Anda adalah penggemar seni kerajinan gerabah, maka Desa Wisata Kasongan adalah tempat yang wajib Anda kunjungi. Terletak di Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, desa ini merupakan pusat kerajinan gerabah terkenal.

Anda hanya perlu membayar Rp50.000 untuk belajar membuat gerabah dan membawa pulang hasil karya Anda.

Di Desa Wisata Kasongan, Anda akan menemukan berbagai produk kerajinan seperti guci, pot bunga, terra cotta, air mancur, dan patung Buddha.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr