Mengenal Kebudayaan Bantul, Kunjungi 3 Desa Wisata yang Menyediakan Pelajaran Cara Membatik hingga Seni Kerajinan Beragam, Tertarik?

Mengenal Kebudayaan Bantul, Kunjungi 3 Desa Wisata yang Menyediakan Pelajaran Cara Membatik hingga Seni Kerajinan Beragam, Tertarik?

daerah-marian-florine/pexels-

Rival.co.id - Mengenal Kebudayaan Bantul, Kunjungi 3 Desa Wisata yang Menyediakan Pelajaran Cara Membatik hingga Seni Kerajinan Beragam, Tertarik?

Pulang dari hiruk-pikuk perkotaan, ada saatnya kita butuh pelarian sejenak untuk mengejar ketenangan dan menikmati pesona alam yang asri. Di Bantul, Yogyakarta, terdapat sejumlah desa wisata yang menawarkan pengalaman tak terlupakan.



adv

Desa-desa ini menggoda dengan keindahan alamnya, serta kearifan lokal yang begitu memikat. Mari kita merenung sejenak dan menjelajahi tiga destinasi desa wisata yang harus Anda coba.

Baca juga: Tabel KUR Pinjaman Danamon Super Mudah Maksimal Rp 50 Juta, Buat Modal Usaha Berlimpah Punya Keuntungan Maksimal

Baca juga: Diduga Terjerat Pinjol! Mahasiswi UDINUS Nekat Bunuh Diri di Kos, Kekasih Bongkar Fakta di Balik Insiden?


mg2

Baca juga: Indramayu Punya Jagoan Destinasi Wisata Alam yang Memikat, Cocok Buat Foto Prewedding Bikin Kesan Estetik, Tebak di Mana Lokasinya?

Mari kita sambangi tiga destinasi yang patut dicoba di antaranya. berikut anda akan dibuat heran dengan lokasi yang indah seta banyak destinasi wisata yang unik dan menarik

1. Desa Wisata Krebet.

Desa Wisata Krebet, terletak di kawasan Krebet RT 4, Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, adalah sebuah surga bagi pencinta seni dan kerajinan.

Desa ini menawarkan beragam pilihan paket wisata yang menarik. Tidak hanya dapat melihat, pengunjung juga bisa turut serta dalam proses pembuatan berbagai produk kerajinan seperti alat dapur, tempat pensil, topeng, dan wayang.

Namun, pengalaman di Desa Wisata Krebet tak berhenti di situ. Pengunjung juga dapat mempelajari berbagai kesenian tradisional seperti sholawatan, jathilan, dan mencoba berbagai permainan khas Indonesia.

Bagi yang berminat, ada juga paket wisata termurah, yaitu membuat gantungan kunci dengan teknik membatik dengan harga terjangkau, hanya Rp20.000. Desa Wisata Krebet adalah tempat yang sempurna untuk memahami budaya dan tradisi Jawa.

2. Desa Wisata Kasongan

Jika Anda adalah penggemar seni kerajinan gerabah, maka Desa Wisata Kasongan adalah tempat yang wajib Anda kunjungi. Terletak di Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, desa ini merupakan pusat kerajinan gerabah terkenal.

Anda hanya perlu membayar Rp50.000 untuk belajar membuat gerabah dan membawa pulang hasil karya Anda.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr