Menelusuri Provinsi Jawa Barat, Ada Rahasia Dibalik 5 Daerah dengan Wilayah Terluas, Indramayu Atau Subang yang Pertama?

Menelusuri Provinsi Jawa Barat, Ada Rahasia Dibalik 5 Daerah dengan Wilayah Terluas, Indramayu Atau Subang yang Pertama?

daerah-robert-bye/unplash-

Rival.co.id - Menelusuri Provinsi Jawa Barat, Ada Rahasia Dibalik 5 Daerah dengan Wilayah Terluas, Indramayu Atau Subang yang Pertama?

Indonesia menyimpan sejumlah kabupaten yang menarik untuk dieksplorasi. Tidak hanya karena keindahan alamnya, tapi juga karena ukuran wilayah yang beragam. Dalam peringkat kabupaten terluas di provinsi ini, Kabupaten Sukabumi menduduki puncaknya.



adv

Pada tahun 2022, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Kabupaten Sukabumi memiliki luas wilayah yang mencengangkan, mencapai 4.164,15 kilometer persegi.

Baca juga: Daftar Harga Daging Ayam di Seluruh Indonesia Hari Ini 13 Oktober 2023, Tembus Rp 36 Ribu Naik Berapa Persen?

Baca juga: Balas Perbuatan Keji Suami! Sinopsis Merajut Dendam, Segera Tayang Perdana! Link Nonton, Daftar Pemain Beserta Jadwal Tayang Terbaiknya


mg2

Baca juga: Julukan Baru Blitar yang Terkenal Yakni Kota Koi, Ternyata Sudah Ada Sejak 1980 an? Simak 6 Fakta Menarik Lainnya

Hal ini menjadikan Kabupaten Sukabumi sebagai kabupaten terluas di Jawa Barat. Tidak hanya terkenal dengan ukurannya yang besar, Sukabumi juga menawarkan pesona alam yang memesona dan beragam potensi yang mengesankan.

Di urutan kedua, kita menemui Kabupaten Cianjur. BPS mencatat bahwa pada tahun yang sama, yaitu 2022, wilayah Kabupaten Cianjur memiliki luas area seluas 3.632,92 kilometer persegi.

Selain ukuran geografisnya yang mengesankan, Cianjur juga dikenal sebagai daerah dengan keanekaragaman budaya dan pesona alam yang tak kalah menarik.

Peringkat ketiga diisi oleh Kabupaten Garut, dengan luas wilayah yang mencapai 3.101,24 kilometer persegi, menurut catatan BPS tahun 2022.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr