Sosok Orator Ulung Demo Pulau Rempang Curi Perhatian, Siapakah Bang Long? Ternyata Bukan Orang Sembarangan Lulusan Kampus Ini

Sosok Orator Ulung Demo Pulau Rempang Curi Perhatian, Siapakah Bang Long? Ternyata Bukan Orang Sembarangan Lulusan Kampus Ini

Sosok Orator Ulung Demo Pulau Rempang Curi Perhatian, Simak Siapakah Bang Long? Ternyata Bukan Orang Sembarangan Lulusan Kampus Ini-facebook-

Aksi demonstrasi di Pulau Rempang menjadi viral karena ada 43 orang yang dianggap provokator oleh pihak berwenang dan akhirnya ditangkap oleh polisi.

Salah satu dari 43 orang tersebut adalah Bang Long, seorang pria tinggi besar dengan rambut gondrong yang menjadi tokoh utama dalam perlawanan warga Pulau Rempang terhadap relokasi mereka.



adv

Masyarakat Rempang-Galang Batam menolak relokasi 16 kampung adat mereka, dan Bang Long menjadi sosok yang menggambarkan perlawanan mereka.

Dalam sebuah rekaman video yang beredar luas, Bang Long menjadi sorotan karena ia menolak membuka baju meskipun diminta oleh Kapolres Barelang.

Aksi ini membuat Kapolres terdiam dan bahkan melarang orang-orang yang mencoba memaksanya. Aksi heroik Bang Long ini membuatnya dianggap sebagai pahlawan oleh sebagian besar pendukungnya.


mg2

Baca juga: Nikmati Promo Terbaik! Harga Tiket Mulai GOCENG untuk 5 Destinasi Wisata Instagramable di Malang Raya, Simak Jam Operasionalnya!

Baca juga: Mau Gabung? Jawa Timur Buka 7.744 Formasi PPPK di 2023, Simak Persyaratannya dan Link PDFnya!

Bang Long, atau Iswandi bin Muhammad Yakub, sudah dikenal sebagai tokoh dari Pulau Setokok Rempang sebelumnya.

Ia terkenal karena kepeduliannya terhadap warga Pulau Rempang yang akan direlokasi untuk proyek Eco City.

Sosok orator ulung ini juga adalah seorang Kader Muhammadiyah, sehingga orasinya mampu membakar semangat para demonstran.

Iswandi adalah alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) jurusan Fakultas Agama Islam angkatan tahun 2000.

Dia memiliki alasan yang kuat untuk menentang relokasi tersebut karena dia tahu betul tentang proyek strategis nasional pemerintah Rempang Eco City di Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr