Punya Destinasi Wisata! Mari Mengungkap Rahasia Daerah Terbesar di Jawa Barat, Posisi Indramayu dan Subang Tergolong Aman?

Punya Destinasi Wisata! Mari Mengungkap Rahasia Daerah Terbesar di Jawa Barat, Posisi Indramayu dan Subang Tergolong Aman?

daerah-henning-witzel/unplash-

Rival.co.id - Punya Destinasi Wisata! Mari Mengungkap Rahasia Daerah Terbesar di Jawa Barat, Posisi Indramayu dan Subang Tergolong Aman?

Jawa Barat sebuah provinsi yang kaya akan keindahan alam dan ragam budaya, juga memiliki sejumlah kabupaten yang luas wilayahnya mengagumkan.



adv

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2022 mengungkap lima kabupaten terluas di Jawa Barat, yang menawarkan potensi luar biasa untuk eksplorasi dan pengembangan.

Baca juga: Daftar Harga Daging Ayam di Seluruh Indonesia Hari Ini 13 Oktober 2023, Tembus Rp 36 Ribu Naik Berapa Persen?

Baca juga: Julukan Baru Blitar yang Terkenal Yakni Kota Koi, Ternyata Sudah Ada Sejak 1980 an? Simak 6 Fakta Menarik Lainnya


mg2

Baca juga: Siap Sedia Tisu! Nonton Drama Korea Terbaru My Dearest Part 2 (2023), Alami Perpisahan Pahit: Link Streaming Gratis, Sinopsis Lengkap Jadwal Tayang

1. Kabupaten Sukabumi, Menguasai Puncak!

Tidak ada yang memimpin lebih dari Kabupaten Sukabumi. Dalam data terbaru dari BPS pada tahun 2022, kabupaten ini menempati posisi pertama sebagai daerah terluas di Jawa Barat dengan luas mencapai 4.164,15 km persegi.

Dengan wilayah yang begitu besar, Sukabumi menawarkan beragam potensi ekonomi dan pariwisata yang belum sepenuhnya tergali.

2. Kabupaten Cianjur, Keindahan Alam yang Tak Tertandingi

Mengambil urutan kedua dalam daftar kabupaten terluas adalah Kabupaten Cianjur, yang memiliki luas area mencapai 3.632,92 km persegi.

Data dari BPS tahun 2022 menegaskan potensi luar biasa yang dimiliki oleh Cianjur, dengan keindahan alam dan potensi agribisnis yang tak tertandingi.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr