Inilah 5 Daerah dengan Luas Wilayah Terbesar di Provinsi Jawa Barat: Apakah Indramayu dan Subang Termasuk dalam Daftar Ini?

Inilah 5 Daerah dengan Luas Wilayah Terbesar di Provinsi Jawa Barat: Apakah Indramayu dan Subang Termasuk dalam Daftar Ini?

Ilustrasi daerah-dilshad3/pixabay-

Rival.co.id - Inilah 5 Daerah dengan Luas Wilayah Terbesar di Provinsi Jawa Barat: Apakah Indramayu dan Subang Termasuk dalam Daftar Ini?

Jawa Barat merupakan sebuah provinsi yang kaya akan keindahan alamnya, memiliki beragam daerah dengan luas wilayah yang berbeda-beda. Ternyata, setidaknya ada lima daerah di Jawa Barat yang menduduki puncak dalam hal luas wilayahnya.



adv

Mungkin beberapa dari kita berpikir bahwa Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Subang merupakan bagian dari daerah terluas di provinsi ini. Namun, faktanya, kedua kabupaten ini tidak masuk dalam lima besar daerah terluas di Jawa Barat.

Baca juga: Indramayu Punya Jagoan Destinasi Wisata Alam yang Memikat, Cocok Buat Foto Prewedding Bikin Kesan Estetik, Tebak di Mana Lokasinya?

Baca juga: Siap Sedia Tisu! Nonton Drama Korea Terbaru My Dearest Part 2 (2023), Alami Perpisahan Pahit: Link Streaming Gratis, Sinopsis Lengkap Jadwal Tayang


mg2

Baca juga: Kapan Drama Korea My Dearest Part 2 Dijadwal Tayangkan? Berikut Info Jadwal Tayang Terupdate, Simak Supaya Tidak Ketinggalan!

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2022, Kabupaten Indramayu memiliki luas wilayah mencapai 2.076,06 kilometer persegi.

Sementara Kabupaten Subang sedikit lebih luas dengan total 2.165,55 kilometer persegi. Meskipun ukurannya cukup besar, kenyataannya, mereka belum mencapai posisi teratas.

Pada urutan kelima, terdapat Kabupaten Tasikmalaya, yang memiliki luas wilayah mencapai 2.705,86 kilometer persegi, sebagaimana dicatat oleh BPS pada tahun 2022.

Peringkat keempat diduduki oleh Kabupaten Bogor, dengan wilayah seluas 2.991,78 kilometer persegi, juga berdasarkan data BPS pada tahun yang sama.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr