Fakta Unik Magetan Jawa Timur Ini Jadi Pusat Literasi se-Indonesia, 5 Hal Menarik Lainnya Bisa Bikin Betah Tinggal

Fakta Unik Magetan Jawa Timur Ini Jadi Pusat Literasi se-Indonesia, 5 Hal Menarik Lainnya Bisa Bikin Betah Tinggal

Magetan -ivan-samudra/unplash-

Fakta menarik Ngawi Jawa Timur 

Gunung Lawu dan Telaga Sarangan

Gunung Lawu dengan ketinggian 3.265 meter adalah salah satu daya tarik alam Magetan. Gunung ini terletak di bagian barat Kabupaten Magetan, berbatasan dengan Jawa Tengah. Gunung Lawu adalah tempat yang populer bagi para pendaki gunung dan penuh dengan tempat-tempat spiritual seperti Sendang Drajat, Sumur Jolotundo, dan banyak lagi.



adv

Terdapat juga Telaga Sarangan, yang merupakan salah satu objek wisata unggulan Magetan. Dikelilingi oleh pegunungan, telaga ini menawarkan suasana sejuk dan pemandangan yang indah. Sarangan juga memiliki berbagai akomodasi, mulai dari hotel hingga pondok wisata, sehingga para pengunjung dapat menikmati liburan yang nyaman.

Keunikan Budaya Magetan

Magetan memiliki budaya dan julukan unik. Salah satu julukan yang paling terkenal adalah "The Nice of Java" karena keindahan pemandangan alamnya, khususnya Telaga Sarangan dan Telaga Wahyu yang terletak di lereng Gunung Lawu.


mg2

Julukan lainnya adalah "Kota Kaki Gunung" karena posisinya yang berada di kaki dan lereng Gunung Lawu. "The Sunset of East Java" juga menjadi julukan karena lokasinya yang terletak di ujung barat Provinsi Jawa Timur.

Baca juga: Kedatangan Tamu Baru? Bocoran Sinopsis Marvel Loki Season 2 Episode 2: Link Nonton, Daftar Pemain Beserta Jadwal Tayang Terupdate!

Baca juga: Madura Pilih Keluar dari Jawa Timur dan Bentuk Provinsi Baru Namanya Apa? Jangan Terkejut! Ajak Kecamatan Ini Pilih Buat Bergabung

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr