Bukan Bandung Kota Paling Toleran di Indonesia Ada di Kediri, Kok Bisa? Cek Daftar Fakta Menarik yang Bikin Kaget Gak Kepalang

Bukan Bandung Kota Paling Toleran di Indonesia Ada di Kediri, Kok Bisa? Cek Daftar Fakta Menarik yang Bikin Kaget Gak Kepalang

Kediri -andrian-hartanto/unplash-

Fakta menarik Kediri Jawa Timur 

1. Kota Terkaya di Indonesia
Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), Kota Kediri telah mendapatkan predikat sebagai kota terkaya di Indonesia, bahkan melampaui Ibukota Jakarta. Ini diukur berdasarkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) tahun 2020, yang digunakan sebagai indikator kesejahteraan suatu wilayah.

2. Kota Paling Toleran
Hasil survei oleh SETARA Institute pada tahun 2021 menunjukkan bahwa Kota Kediri termasuk dalam kategori kota paling toleran di Indonesia. Dalam survei ini, Kota Kediri menempati peringkat ke-10 sebagai kota paling toleran. Hal ini berkat tingginya sikap toleransi di kalangan masyarakatnya.



adv

3. Kota Paling Bahagia
Kota Kediri juga dikenal sebagai kota paling bahagia nomor satu di Indonesia. Pernyataan ini diungkapkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dalam forum Musrembang Provinsi Jawa Timur. Indeks kebahagiaan masyarakat yang tinggi menjadikan Kota Kediri sebagai tempat yang nyaman untuk hidup, dengan hubungan sosial yang harmonis.

Baca juga: Tayangan Seru dan Ikuti Update Sinopsis Drama Korea Evilive Sub Indo: Nonton, Sinopsis dan Jadwa Tayang!

Baca juga: Kenapa Malang? Daerah Pemekaran Jawa Timur Ini Ternyata Punya Segudang Keunggulan, Intip Calon Ibukotanya


mg2

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr