Gak Nyangka Asal Usul Nama Blitar Ternyata Sejarahnya Ini, Simak dari Bahasa Mana dan Artinya Apa? Disini Penjelasan Lengkapnya

Gak Nyangka Asal Usul Nama Blitar Ternyata Sejarahnya Ini, Simak dari Bahasa Mana dan Artinya Apa? Disini Penjelasan Lengkapnya

daerah-jonass-hoss/unplash-

RIVAL.co.id - Gak Nyangka Asal Usul Nama Blitar Ternyata Sejarahnya Ini, Simak dari Bahasa Mana dan Artinya Apa? Disini Penjelasan Lengkapnya. 

Nama "Blitar" memiliki akar sejarah yang kaya dan berasal dari bahasa Jawa kuno. Asal usul nama dan sejarah Kabupaten Blitar, Jawa Timur, adalah sebagai berikut:



adv

Nama "Blitar" diyakini berasal dari kata dalam bahasa Jawa kuno, "belitar" atau "balitar." Ada beberapa interpretasi mengenai makna kata ini. 

Salah satu interpretasi adalah bahwa "Blitar" berarti "tempat persembunyian" atau "perlindungan."

Hal ini merujuk pada wilayah yang mungkin digunakan sebagai tempat perlindungan oleh penduduk setempat pada masa lalu, terutama dalam situasi perang atau konflik.


mg2

Interpretasi lain adalah bahwa "Blitar" bisa berarti "tempat berkumpul" atau "tempat bersatu."

Nama ini mencerminkan peran wilayah ini sebagai tempat di mana orang-orang berkumpul atau bersatu untuk berbagai kepentingan sosial, budaya, dan ekonomi.

Baca juga: Kapan Drama Korea My Dearest Part 2 Dijadwal Tayangkan? Berikut Info Jadwal Tayang Terupdate, Simak Supaya Tidak Ketinggalan!

Baca juga: Warganya Pernah Jadi Miliuner Mendadak? 6 Fakta Unik Tuban yang Bikin Melongo, Nomor 3 Gak Nyangka Banget

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr