Julukan Baru Blitar yang Terkenal Yakni Kota Koi, Ternyata Sudah Ada Sejak 1980 an? Simak 6 Fakta Menarik Lainnya

Julukan Baru Blitar yang Terkenal Yakni Kota Koi, Ternyata Sudah Ada Sejak 1980 an? Simak 6 Fakta Menarik Lainnya

Blitar-ervan-sugiana/unplash-

Fakta menarik Blitar Jawa Timur 

Penghasil Cokelat Terbesar
Blitar terkenal sebagai penghasil cokelat terbesar di Jawa Timur. Selain sebagai komoditas, kota ini juga memiliki perkebunan cokelat yang rimbun, seperti yang terlihat di Kampung Coklat. Pengunjung dapat menikmati berbagai olahan cokelat dan merasakan sensasi memanen langsung.

Kota Koi
Blitar dikenal sebagai "Kota Koi" karena ikan koi dengan berbagai corak warna cerah menjadi primadona kota ini. Ikan koi dipercaya sebagai simbol cinta dan persahabatan. Blitar memiliki kondisi alam yang cocok untuk budi daya ikan koi, yang mulai populer sejak tahun 1980-an.



adv

Gunung Kelud
Gunung Kelud, berlokasi di perbatasan Kabupaten Kediri, Blitar, dan Malang, adalah gunung api paling aktif di Indonesia. Letusan gunung ini telah tercatat sejak abad ke-15, dengan letusan besar pada tahun 1990 dan 2014. Gunung Kelud memiliki sejarah letusan yang cukup kuat dan berpengaruh di wilayah sekitarnya.

Makam Bung Karno
Blitar memiliki makam Bung Karno, tempat peristirahatan terakhir Presiden Soekarno, yang dikenal sebagai Bapak Proklamator Indonesia. Makam ini dihiasi monumen kolom dan mural yang menggambarkan sejarah dan prestasi Soekarno. Ribuan peziarah datang ke makam ini setiap tahun untuk memberi penghormatan.

Baca juga: Buju Buneng! Kabupaten di Jawa Barat Ini Pilih Masuk Jakarta dan Buat Daerah Namanya Jabodetabekjur, Cek Daerah yang Bakal Berpisah


mg2

Baca juga: Pengalaman Wisata Alam di Banyuwangi, Ada Keindahan Kawah Ijen dan Misteri Api Biru yang Mempesona!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr