Julukan Baru Blitar yang Terkenal Yakni Kota Koi, Ternyata Sudah Ada Sejak 1980 an? Simak 6 Fakta Menarik Lainnya

Julukan Baru Blitar yang Terkenal Yakni Kota Koi, Ternyata Sudah Ada Sejak 1980 an? Simak 6 Fakta Menarik Lainnya

Blitar-ervan-sugiana/unplash-

RIVAL.co.id - Julukan Baru Blitar yang Terkenal Yakni Kota Koi, Ternyata Sudah Ada Sejak 1980 an? Simak 6 Fakta Menarik Lainnya. 

Blitar, sebuah kota di Jawa Timur, meskipun berstatus sebagai Pemerintah Kota, memiliki karakteristik yang unik dan banyak fakta menarik yang layak untuk diketahui.



adv

Blitar diketahui sebagai salah satu kota yang memiliki banyak julukan terkenal dengan daerah yang menjadi saksi bisu dari perjuangan pahlawan maka tidak heran jika Blitar Jawa Timur memiliki berbagai kisah patriot dibaliknya. Hal ini yang kemudian menjadikan Blitar memiliki julukan kota Patriot. 

Blitar dijuluki "Kota Patria," yang berasal dari singkatan "Pembela Tanah Air" (PETA). Ini mengacu pada legenda Soedanco Soeprijadi yang memimpin pemberontakan PETA di Blitar pada masa penjajahan Belanda.

Nama ini juga mencerminkan cinta pada tanah air dan makna tertib, keindahan, dan keamanan.


mg2

Baca juga: Buju Buneng! Kabupaten di Jawa Barat Ini Pilih Masuk Jakarta dan Buat Daerah Namanya Jabodetabekjur, Cek Daerah yang Bakal Berpisah

Baca juga: TikTok Awards Indonesia 2023 Ajang Puncak Apresiasi Konten Kreator, Pandawa Sabet Tiga Penghargaan Sekaligus dengan Kategori?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr