Warganya Pernah Jadi Miliuner Mendadak? 6 Fakta Unik Tuban yang Bikin Melongo, Nomor 3 Gak Nyangka Banget

Warganya Pernah Jadi Miliuner Mendadak? 6 Fakta Unik Tuban yang Bikin Melongo, Nomor 3 Gak Nyangka Banget

Tuban --

Kelenteng Kwan Sing Bio
Tuban memiliki Kelenteng Kwan Sing Bio, kelenteng terbesar se-Asia Tenggara yang dibangun pada abad ke-18. Kelenteng ini terkenal karena menghadap ke lautan lepas, diyakini sebagai tempat yang paling baik untuk berdoa. Selain itu, kelenteng ini memiliki pintu masuk dengan simbol kepiting, yang jarang ditemui di kelenteng lain di Indonesia.

Bumi Ronggolawe
Tuban dikenal sebagai 'Bumi Ronggolawe'. Ronggolawe adalah seorang pahlawan besar yang berperan dalam pendirian Kerajaan Majapahit. Ia mendapatkan daerah yang kini menjadi Kota Tuban sebagai hadiah atas jasanya.



adv

Baca juga: Asal Usul Nama Bogor Bukan Berasal dari Bahasa Sunda, Ternyata Sansekerta? Ternyata Ini Sejarahnya dan Maknanya

Budaya Sandur
Tuban memiliki budaya sandur, yaitu kesenian teater tradisional yang mengajarkan budi pekerti, tolong-menolong, dan tenggang rasa. Selain hiburan, seni ini juga mengandung nilai-nilai moral dan edukatif.

Jadi, Tuban bukan hanya tentang miliuner dadakan, melainkan juga tentang sejarah, budaya, dan pesona alam yang membuatnya menarik dan unik.***


mg2

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr