Buju Buneng! Kabupaten di Jawa Barat Ini Pilih Masuk Jakarta dan Buat Daerah Namanya Jabodetabekjur, Cek Daerah yang Bakal Berpisah

Buju Buneng! Kabupaten di Jawa Barat Ini Pilih Masuk Jakarta dan Buat Daerah Namanya Jabodetabekjur, Cek Daerah yang Bakal Berpisah

Bandung -neermana/unplash-

RIVAL.co.id - Buju Buneng! Kabupaten di Jawa Barat Ini Pilih Masuk Jakarta dan Buat Daerah Namanya Jabodetabekjur, Cek Daerah yang Bakal Berpisah. 

Dengan pergeseran status ibukota negara dari Provinsi DKI Jakarta ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Provinsi DKI Jakarta berada dalam posisi baru.



adv

Ia akan memiliki status yang setara dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia. Namun, perubahan ini membuka peluang besar untuk melakukan pemekaran wilayah serta penambahan wilayah kabupaten atau kota.

Salah satu konsep menarik yang muncul adalah wacana pembentukan Megapolitan Jabodetabekjur.

Dalam konsep ini, empat kabupaten yang sebelumnya merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat, yaitu Depok, Bogor, Bekasi, dan Cianjur, bisa saja memilih untuk bergabung dengan Provinsi DKI Jakarta.


mg2

Megapolitan Jabodetabekjur adalah singkatan dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur.

Baca juga: Kedatangan Tamu Baru? Bocoran Sinopsis Marvel Loki Season 2 Episode 2: Link Nonton, Daftar Pemain Beserta Jadwal Tayang Terupdate!

Baca juga: Madura Pilih Keluar dari Jawa Timur dan Bentuk Provinsi Baru Namanya Apa? Jangan Terkejut! Ajak Kecamatan Ini Pilih Buat Bergabung

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr