4 Kabupatan dan Kota yang Siap Bergabung di Provinsi Pamekasan, Tebak Ibukota? Wilayah Ini Punya Julukan Kota Bahari

4 Kabupatan dan Kota yang Siap Bergabung di Provinsi Pamekasan, Tebak Ibukota? Wilayah Ini Punya Julukan Kota Bahari

daerah-paulo-sayrol/unplash-

RIVAL.co.id - 4 Kabupatan dan Kota yang Siap Bergabung di Provinsi Pamekasan, Tebak Ibukota? Wilayah Ini Punya Julukan Kota Bahari. 

Rencana pembentukan Provinsi Madura terus berjalan dengan baik.



adv

Empat kabupaten, yaitu Pamekasan, Bangkalan, Sampang, dan Sumenep akan menjadi bagian dari Provinsi Madura. Hal ini diharapkan akan membantu mencukupi syarat minimal untuk pembentukan provinsi baru.

Untuk memenuhi persyaratan tersebut, empat kabupaten tersebut akan mengalami pemekaran wilayah, yang akan menghasilkan empat kota baru dan satu kabupaten baru.

Kabupaten Pamekasan akan menjadi Kota Pamekasan, Kabupaten Bangkalan akan menjadi Kota Bangkalan, Kabupaten Sampang akan menjadi Kota Sampang, dan Kabupaten Sumenep akan menjadi Kota Sumenep dan Kabupaten Sumenep Kepulauan.


mg2

Dengan pemekaran ini, Provinsi Madura nantinya akan memiliki lima kabupaten dan empat kota, jumlah yang melebihi syarat minimal untuk menjadi sebuah provinsi baru. Ini adalah langkah penting dalam mewujudkan Provinsi Madura.

Baca juga: Madura Pilih Keluar dari Jawa Timur dan Bentuk Provinsi Baru Namanya Apa? Jangan Terkejut! Ajak Kecamatan Ini Pilih Buat Bergabung

Baca juga: TikTok Awards Indonesia 2023 Ajang Puncak Apresiasi Konten Kreator, Pandawa Sabet Tiga Penghargaan Sekaligus dengan Kategori?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr