29 Ribu H! Cadangan Emas Gede Banget Geng! Tambang Emas Terbesar di Maluku Utara Ini Ditemukan 29 Tahun Lalu! Sembunyikan 9 TON Emas

29 Ribu H! Cadangan Emas Gede Banget Geng! Tambang Emas Terbesar di Maluku Utara Ini Ditemukan 29 Tahun Lalu! Sembunyikan 9 TON Emas

29 Ribu H! Cadangan Emas Gede Banget Geng! Tambang Emas Terbesar di Maluku Utara Ini Ditemukan 29 Tahun Lalu! Sembunyikan 9 TON Emas--

Meskipun awalnya beroperasi sebagai tambang terbuka, sekarang fokus penambangan telah beralih ke dua unit tambang bawah tanah.

Pada awal tahun 2020, mayoritas saham NHM yang sebelumnya dimiliki oleh Newcrest diambil alih oleh PT Indotan Halmahera Bangkit yang dipimpin oleh H.



adv

Robert Nitiyudo Wachjo. Dengan manajemen baru ini, NHM meningkatkan komitmennya terhadap keselamatan dan kesehatan kerja.

Tambang emas ini dikenal dengan nama Tambang Emas Gosowong dan saat ini mengoperasikan sistem pertambangan bawah tanah.

Kontrak Karya Tambang Emas Gosowong diharapkan akan selesai pada tahun 2029.


mg2

Baca juga: Jangan Panik Dulu! Inilah Deretan Kota Paling Terkenal dan Aman di Indonesia, Sumatera Mencuri Perhatian dengan Posisi Nomor 2, Ayo Simak!

Baca juga: Nikmati Promo Terbaik! Harga Tiket Mulai GOCENG untuk 5 Destinasi Wisata Instagramable di Malang Raya, Simak Jam Operasionalnya!

Baca juga: VIRAL! Tenda Bupati Jombang Bubar Gegara Angin Kencang! Kegiatan Acara Langsung Acakadul dan Berakhir, Gimana Ceritanya?

Namun, karena cadangan bijih emas yang terus menurun, diperkirakan produksi tambang ini akan berhenti pada tahun 2023.

Demikianlah gambaran mengenai tambang emas terbesar yang terletak di Maluku Utara.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr