Kecamatan Mana yang Bakal Gabung Pemekaran Provinsi Malang Raya Pemekaran Jawa Timur? Cek 6 Kota Kabupaten Calon Daerah Baru Tergabung

Kecamatan Mana yang Bakal Gabung Pemekaran Provinsi Malang Raya Pemekaran Jawa Timur? Cek 6 Kota Kabupaten Calon Daerah Baru Tergabung

Pemalang-muhammad-maruf/unplash-

RIVAL.co.id - Kecamatan Mana yang Bakal Gabung Pemekaran Provinsi Malang Raya Pemekaran Jawa Timur? Cek 6 Kota Kabupaten Calon Daerah Baru Tergabung. 

Usulan pembentukan Provinsi Malang Raya ini menjadi pembahasan menarik meskipun Pemerintah Pusat masih memberlakukan moratorium terhadap Daerah Otonom Baru (DOB).



adv

Moratorium tersebut mencakup pemekaran wilayah, sehingga proses pemekaran wilayah membutuhkan persetujuan khusus dari pemerintah pusat.

Meskipun ada moratorium, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bersama dengan tokoh masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya, terus memajukan wacana pembentukan Provinsi Malang Raya.

Hal ini menunjukkan komitmen mereka untuk menghadirkan perubahan positif melalui pemekaran wilayah.


mg2

Keenam kabupaten dan kota yang berpotensi bergabung dalam Provinsi Malang Raya memiliki sejarah yang sama, yaitu pernah tergabung dalam karesidenan Malang.

Keenam wilayah ini memiliki potensi besar untuk berkolaborasi dalam membangun provinsi baru yang lebih baik. Berikut adalah keenam kabupaten dan kota yang berpotensi bergabung. 

Baca juga: Kenapa Malang? Daerah Pemekaran Jawa Timur Ini Ternyata Punya Segudang Keunggulan, Intip Calon Ibukotanya

Baca juga: Kecamatan Cipanas Bakal Berubah Status Jadi Kota Sebab Hal Ini, Simak Hasil Pemekaran Jawa Barat Beserta 4 Kecamatan yang Tergabung

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr