8 Kabupaten Baru di Jawa Barat Ini Hasil Pemekaran Kecamatan, Jangan Kaget! Kabupaten Garut Siap Bentuk Tiga Kecamatan Baru

8 Kabupaten Baru di Jawa Barat Ini Hasil Pemekaran Kecamatan, Jangan Kaget! Kabupaten Garut Siap Bentuk Tiga Kecamatan Baru

daerah-madian-sidarto/unplash-

RIVAL.co.id - 8 Kabupaten Baru di Jawa Barat Ini Hasil Pemekaran Kecamatan, Jangan Kaget! Kabupaten Garut Siap Bentuk Tiga Kecamatan Baru. 

Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus mengupayakan pemekaran wilayah, meskipun saat ini pemerintah pusat memberlakukan moratorium pemekaran daerah.



adv

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, telah menegaskan komitmennya untuk terus mengusulkan pemekaran daerah demi mendukung perkembangan yang lebih baik.

Dalam periode 2020 hingga 2022, sudah ada delapan usulan pemekaran wilayah di Jawa Barat. Gubernur Ridwan Kamil menjelaskan bahwa ada rencana pemekaran 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat menjadi 40 wilayah otonom.

Dari delapan usulan pemekaran tersebut, tiga di antaranya telah menjadi Daerah Otonom Baru (DOB) pada tahun 2020, dua DOB pada tahun 2021, dan tiga DOB yang diajukan pada saat ini. Semua usulan pemekaran ini telah melewati persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat.


mg2

Baca juga: Kecamatan Cipanas Bakal Berubah Status Jadi Kota Sebab Hal Ini, Simak Hasil Pemekaran Jawa Barat Beserta 4 Kecamatan yang Tergabung

Baca juga: Daftar Lengkap TikTok Awards 2023: Selamat! Pandawara Group Terima Dua Penghargaan, Ganta Menang Apa?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr