Kecamatan Cipanas Bakal Berubah Status Jadi Kota Sebab Hal Ini, Simak Hasil Pemekaran Jawa Barat Beserta 4 Kecamatan yang Tergabung

Kecamatan Cipanas Bakal Berubah Status Jadi Kota Sebab Hal Ini, Simak Hasil Pemekaran Jawa Barat Beserta 4 Kecamatan yang Tergabung

daerah-nick-fewings/unplash-

RIVAL.co.id - Kecamatan Cipanas Bakal Berubah Status Jadi Kota Sebab Hal Ini, Simak Hasil Pemekaran Jawa Barat Beserta 4 Kecamatan yang Tergabung. 

Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus menjalankan upaya pemekaran daerah yang dianggap perlu, meskipun moratorium pemekaran daerah masih berlaku di tingkat nasional.



adv

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memiliki komitmen yang kuat untuk terus mengusulkan pemekaran wilayah demi mendukung perkembangan daerah-daerah di Jawa Barat.

Tentu saja, pemekaran wilayah adalah langkah serius yang memerlukan pertimbangan matang dan proses panjang.

Dari tahun 2020 hingga 2022, sudah ada delapan usulan pemekaran wilayah di Jawa Barat yang diajukan. Ridwan Kamil menjelaskan bahwa rencana pemekaran ini akan mengubah 27 kabupaten dan kota menjadi 40.


mg2

Delapan usulan pemekaran tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat. Berikut adalah daftar delapan daerah yang akan mengalami pemekaran. 

Baca juga: Bersiaplah Sambut Bandara Baru Berlokasi di Sumatera Barat, Rumornya Terletak di Daerah Terpencil, Ada yang Tau?

Baca juga: Daftar Lengkap TikTok Awards 2023: Selamat! Pandawara Group Terima Dua Penghargaan, Ganta Menang Apa?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr