Bersiaplah Sambut Bandara Baru Berlokasi di Sumatera Barat, Rumornya Terletak di Daerah Terpencil, Ada yang Tau?

Bersiaplah Sambut Bandara Baru Berlokasi di Sumatera Barat, Rumornya Terletak di Daerah Terpencil, Ada yang Tau?

Ilustrasi- JESHOOTS-com/pixabay-

Rival.co.id - Bersiaplah Sambut Bandara Baru Berlokasi di Sumatera Barat, Rumornya Terletak di Daerah Terpencil, Ada yang Tau?

Di tengah keindahan pulau yang terpencil di Sumatera Barat terletak Bandara Rokot Mentawai, sebuah infrastruktur vital yang memberikan akses ke surga wisata para peselancar.



adv

Bandara ini adalah jawaban atas permasalahan aksesibilitas di Pulau Mentawai yang sebelumnya terisolasi. Dibandingkan dengan Bandara Rokot Sipora yang kini hanya memiliki landasan pacu setengah panjangnya dulu.

Baca juga: Daftar Lengkap TikTok Awards 2023: Selamat! Pandawara Group Terima Dua Penghargaan, Ganta Menang Apa?

Baca juga: BACA Manhwa Lookism Chapter 471 SUB Indo: Full Bahasa Indonesia Bukan di Komikcast Komikindo


mg2

Baca juga: Mirip Bahasa Hindi, Kota Bekasi Ternyata Berasal dari Jawa Kuno yang Artinya Ini, Tertulis di Tugu Kerajaan Tarumanegara

Bandara Rokot Mentawai menghadirkan infrastruktur yang lebih memadai. Landasan pacu barunya memiliki ukuran 1.500 x 30 meter, opron seluas 175 x 75 meter, dan taxiway dengan lebar 75 x 15 meter.

Memungkinkan berbagai jenis pesawat untuk mendarat dan lepas landas dengan aman. Mengapa Bandara ini menjadi begitu penting? Sejarahnya adalah kunci.

Pulau Mentawai berada di luar wilayah Pulau Sumatera Barat, menjadikannya wilayah terpencil, terluar, dan perbatasan (3TP).

Karena lokasinya yang terpencil, Bandara Rokot Mentawai menjadi pintu masuk utama ke pulau ini. Inilah yang menjadikan pembangunan bandara baru ini menjadi suatu keharusan.

Bandara Rokot Mentawai juga diakui sebagai bandara semi internasional, yang berarti ia memiliki kapasitas untuk menangani lalu lintas udara internasional dalam skala yang terbatas.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr