Pasar Terapung Tertua di Banjar Kalsel Ini Sudah Ada Sejak di Zaman Kerajaan, Begini 5 Fakta Menarik yang Bikin Tercengang

Pasar Terapung Tertua di Banjar Kalsel Ini Sudah Ada Sejak di Zaman Kerajaan, Begini 5 Fakta Menarik yang Bikin Tercengang

Banjarbaru--

RIVAL.co.id - Pasar Terapung Tertua di Banjar Kalsel Ini Sudah Ada Sejak di Zaman Kerajaan, Begini 5 Fakta Menarik yang Bikin Tercengang. 

Kabupaten Banjar, yang terletak di Provinsi Kalimantan Selatan, adalah wilayah yang memiliki sejumlah fakta menarik dan sejarah yang patut untuk dijelajahi.



adv

Dikelilingi oleh Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut di sebelah selatan, serta Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala (Batola) di sebelah barat.

Kabupaten Banjar memiliki luas wilayah terluas ketiga di Kalimantan Selatan, setelah Kotabaru dan Tanah Bumbu, dengan total luas mencapai 4.668,50 kilometer persegi. Wilayah ini terbagi menjadi 20 kecamatan dengan populasi mencapai 565.635 jiwa pada tahun 2020.

Kabupaten Banjar bermarkas di Martapura, dan letaknya yang strategis menjadikannya lokasi trans Kalimantan serta dekat dengan rencana pusat pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan.


mg2

Kabupaten ini juga dikenal sebagai penyangga bagi Kota Banjarmasin dan calon wilayah Metropolitan Banjar Bakula.

Baca juga: Fakta Menarik Cimahi yang Bikin Penasaran! Dijuluki Kota Tentara, Ternyata Ini Alasannya dan Hal Unik Lainnya

Baca juga: Pengalaman Wisata Alam di Banyuwangi, Ada Keindahan Kawah Ijen dan Misteri Api Biru yang Mempesona!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr