Fakta Menarik Cimahi yang Bikin Penasaran! Dijuluki Kota Tentara, Ternyata Ini Alasannya dan Hal Unik Lainnya

Fakta Menarik Cimahi yang Bikin Penasaran! Dijuluki Kota Tentara, Ternyata Ini Alasannya dan Hal Unik Lainnya

Cimahi-riyadhul-haris/Cimahi-

Fakta menarik Cimahi Jawa Barat 

1. Sejarah yang Kaya: Cimahi memiliki sejarah panjang yang dimulai pada tahun 1811 ketika Gubernur Jendral Willem Daendels membangun jalan Anyer-Panarukan dan mendirikan pos penjagaan di Alun-alun Cimahi.

Pada tahun 1874 hingga 1893, jalan kereta api Bandung-Cianjur dibangun bersamaan dengan stasiun kereta api Cimahi. Pada tahun 1886, dimulai pembangunan pusat pendidikan militer dan fasilitas seperti RS Dustira dan rumah tahanan militer.



adv

Kemudian, pada tahun 1935, Cimahi menjadi kecamatan. Pada 1962, kota setingkat kewedanaan terbentuk, dan pada 1975, Cimahi ditingkatkan menjadi kota administratif.

2. Dijuluki Kota Hijau dan Kota Tentara: Sekitar 60 persen wilayah Kota Cimahi digunakan oleh militer untuk pusat pendidikan dan fasilitas kemiliteran lainnya.

Baca juga: Profil VO Alias Veni Oktaviana, Lengkap Akun Medsos dan Instagram, Mahasiswi UIN Raden Intan Lampung yang Kumpul Kebo Bareng Dosen


mg2

Baca juga: Kabar Penting! Jadwal Terbaru Pencetakan Kartu Pendaftaran CASN 2023 Siap Dirilis pada 12 Oktober 2023, Hoax Bukan?

Oleh karena itu, Cimahi sering disebut sebagai "Kota Tentara" dan "Kota Hijau," yang mengacu pada warna seragam tentara.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr