Wilayah Kabupaten Subang Bakal Pilih 14 Kecamatan Ini Keluar dan Bentuk Daerah Baru, Cek Wilayah Ini Bakal Masuk Subang Utara

Wilayah Kabupaten Subang Bakal Pilih 14 Kecamatan Ini Keluar dan Bentuk Daerah Baru, Cek Wilayah Ini Bakal Masuk Subang Utara

Subang --

RIVAL.co.id - Wilayah Kabupaten Subang Bakal Pilih 14 Kecamatan Ini Keluar dan Bentuk Daerah Baru, Cek Wilayah Ini Bakal Masuk Subang Utara. 

Provinsi Jawa Barat telah merancang pemekaran wilayah untuk menciptakan beberapa daerah otonomi baru (DOB).



adv

Salah satunya adalah pemekaran wilayah Kabupaten Subang di Provinsi Jawa Barat yang akan melahirkan Kabupaten Subang Utara.

Saat ini, Kabupaten Subang Utara menggabungkan 14 kecamatan, meskipun diketahui bahwa Pemerintah Pusat masih memberlakukan moratorium terkait DOB.

Namun, pemekaran Kabupaten Subang Utara dipandang sangat layak dan berdasarkan beberapa faktor yang mendasar.


mg2

Kabupaten Subang di Provinsi Jawa Barat saat ini memiliki total 30 kecamatan, 8 kelurahan, dan 245 desa dengan luas wilayah mencapai 2.166 kilometer persegi.

Baca juga: Profil VO Alias Veni Oktaviana, Lengkap Akun Medsos dan Instagram, Mahasiswi UIN Raden Intan Lampung yang Kumpul Kebo Bareng Dosen

Baca juga: Kabar Penting! Jadwal Terbaru Pencetakan Kartu Pendaftaran CASN 2023 Siap Dirilis pada 12 Oktober 2023, Hoax Bukan?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr