Jawa Barat Bakal Buat Kabupaten Baru! 12 Kecamatan Ini Siap Gabung Garut Utara Meski Belum Direstui Warga?

Jawa Barat Bakal Buat Kabupaten Baru! 12 Kecamatan Ini Siap Gabung Garut Utara Meski Belum Direstui Warga?

Garut--

RIVAL.co.id - Jawa Barat Bakal Buat Kabupaten Baru, 12 Kecamatan Ini Siap Gabung Garut Utara Meski Belum Direstui Warga?

Kabupaten Garut, yang terletak di Bagian Utara Provinsi Jawa Barat, kini tengah berembuk tentang keinginan untuk menjadi sebuah entitas otonom yang mandiri, terpisah dari Kabupaten Garut sebagai wilayah induk.



adv

Aspirasi ini telah mulai terdengar sejak sekitar November 2021 dan dinyatakan oleh sebagian masyarakat Garut Utara melalui Paguyuban Masyarakat Garut Utara (PM Gatra).

Salah satu pertanyaan yang muncul adalah kecamatan-kecamatan mana yang akan menjadi bagian dari Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) Kabupaten Garut Utara?

Inilah daftar kecamatan yang akan tergabung dalam wilayah CDPOB Kabupaten Garut Utara, yaitu Balubur Limbangan, Cibatu, Kadungora, Karangtengah, Kersamanah, Leles, Leuwigoong, Malangbong, Selaawi, Sukawening, dan Cibiuk.


mg2

Baca juga: Viral Kata Empuk Jeru di Media Sosial, Punya Makna Negatif? Simak Berikut Ini Arti Kata dan Seluk Beluk!

Baca juga: Siapakah Istri Atlet Dali Wassink? Berikut Profil Biodata Artis Jennifer Coppen Lengkap dengan Agama, Umur dan Karir

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr