Loh Gak Bahaya Ta? Kecamatan Kecil di Cianjur Ini Bakal Berubah Status Kabupaten, Siap-siap Warga Cipanas

Loh Gak Bahaya Ta? Kecamatan Kecil di Cianjur Ini Bakal Berubah Status Kabupaten, Siap-siap Warga Cipanas

cianjur-alvian-hasby/unplash-

Masyarakat Cianjur dikenal karena keramahannya. Kota ini dikenal sebagai kota dengan tingkat kesejahteraan yang relatif baik.

Selain itu, keberagaman budaya dan agama dihormati dengan baik di sini, menciptakan suasana kerukunan yang menyenangkan.



adv

Cianjur juga dikenal dengan kerajinan tangan tradisional, terutama dalam pembuatan anyaman bambu dan rotan. Produk-produk kerajinan tangan ini sering dijual di pasar lokal dan cocok sebagai oleh-oleh.

Cianjur sering menjadi tuan rumah berbagai acara budaya Sunda, seperti wayang golek (pertunjukan boneka tradisional) dan upacara adat. Kehidupan budaya yang kaya menambah pesona kota.

Cianjur juga memiliki sejarah yang kaya. Beberapa situs bersejarah yang menarik untuk dikunjungi adalah Situs Megalitikum Gunung Padang, yang merupakan situs megalitikum terbesar di Indonesia, dan Masjid Agung Cianjur yang bersejarah.


mg2

Transportasi: Kota ini mudah diakses melalui jalan raya, dan Anda juga dapat menggunakan kereta api jika Anda ingin berkunjung dari kota-kota besar di Jawa Barat seperti Bandung.

Baca juga: Profil Mahasiswa UDINUS Semarang Meninggal Diduga Bunuh Diri di Kos-Kosan dan Sempat Tulis Surat Wasiat, Inisial EN!

Baca juga: Simak Syarat KUR BRI 2023 Beserta Tabel Angsuran Terlengkap! Ternyata Begini Cara Mudah Cair dan Lolos Modal UMKM

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr