Viral Kata Empuk Jeru di Media Sosial, Punya Makna Negatif? Simak Berikut Ini Arti Kata dan Seluk Beluk!

Viral Kata Empuk Jeru di Media Sosial, Punya Makna Negatif? Simak Berikut Ini Arti Kata dan Seluk Beluk!

Ilustrasi-PhotoMIX-Company/pixabay-

Tidak dapat dipungkiri bahwa "jeru" adalah bagian dari kosa kata Bahasa Jawa Ngoko Kasar, yang kerap digunakan di daerah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta.

Ketika kedua kata ini digabungkan, kita dapat mengartikannya sebagai "empuk dalam," yang pada pandangan pertama, mungkin terdengar sepele.



adv

Namun, tersembunyi di balik kata-kata ini, terdapat konotasi atau makna negatif yang mengejutkan. Empuk jeru" juga memiliki makna yang merujuk pada selangkangan wanita.

Baca juga: Uniknya Indonesia! Inilah Deretan Nama Daerah Terpanjang di Provinsi Sumatera Utara, Coba Tebak Lokasinya di Mana?

Baca juga: Simak Syarat KUR BRI 2023 Beserta Tabel Angsuran Terlengkap! Ternyata Begini Cara Mudah Cair dan Lolos Modal UMKM


mg2

Hal ini membuka pintu kepada pertanyaan mengenai bagaimana makna suatu kata dapat berkembang dan mengubah artinya seiring berjalannya waktu.

Mengapa sebuah frasa yang seharusnya sederhana bisa memiliki makna ganda yang mengarah pada sesuatu yang lebih pribadi dan terkadang negatif?

Ini adalah salah satu misteri Bahasa Jawa yang mengundang kita untuk lebih memahami sejarah, budaya, dan kompleksitas bahasa ini.

Sebuah pengingat bahwa di balik kata-kata yang tampak sederhana, ada kisah yang lebih dalam dan nuansa yang menunggu untuk diungkap.

***

 

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr