Viral Kata Empuk Jeru di Media Sosial, Punya Makna Negatif? Simak Berikut Ini Arti Kata dan Seluk Beluk!

Viral Kata Empuk Jeru di Media Sosial, Punya Makna Negatif? Simak Berikut Ini Arti Kata dan Seluk Beluk!

Ilustrasi-PhotoMIX-Company/pixabay-

Rival.co.id - Viral Kata Empuk Jeru di Media Sosial, Punya Makna Negatif? Simak Berikut Ini Arti Kata dan Seluk Beluk!

Saat pertama kali mendengar istilah ini, mungkin terdengar seperti sesuatu yang biasa saja. Namun, ternyata empuk jeru juga memiliki konotasi atau pemaknaan negatif yang lebih mendalam.



adv

Di kalangan masyarakat Jawa, kata ini bukanlah hal yang asing. Dipercayai sebagai bagian dari kosa kata bahasa Jawa, empuk jeru telah menjadi bagian tak terpisahkan dari percakapan sehari-hari, dan kisah di baliknya bisa jadi mengejutkan.

Baca juga: Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) BCA 2023: Membantu UMKM Merebut Peluang Lebih Besar, Begini Syaratnya!

Baca juga: Pembantaian Siluman! Bocoran Sinopsis Drama China Tiger And Crane (2023) Episode 21 22 Sub Indonesia: Link Nonton Gratis, Streaming iQIYI Bukan Loklok!


mg2

Baca juga: Simak Syarat KUR BRI 2023 Beserta Tabel Angsuran Terlengkap! Ternyata Begini Cara Mudah Cair dan Lolos Modal UMKM

Empuk jeru, sepenggal kosa kata Bahasa Jawa yang mengundang rasa penasaran dan tanda tanya. Di kalangan masyarakat Jawa, kata-kata ini bukanlah asing. Bahkan, mereka telah melingkar dalam percakapan sehari-hari selama bertahun-tahun.

Kata "empuk jeru" secara harfiah terdiri dari dua komponen yang membawa makna tersendiri. Kata pertama, "empuk," merujuk pada sesuatu yang lunak, mungkin mirip dengan deskripsi yang sering kita gunakan untuk tempat tidur yang nyaman.

Di sisi lain, "jeru" memiliki arti dalam, mengingatkan kita pada kata "jero" dalam bahasa Sunda yang juga berarti dalam. Dalam konteks ini, "jeru" dapat mengacu pada sesuatu yang dalam seperti sumur atau lubang.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr