Waduh Kabupaten Cianjur Bakal Pisah dari Jawa Barat? 14 Kecamatan Ini Pilih Gabung Daerah Pemekaran Cianjur Selatan

Waduh Kabupaten Cianjur Bakal Pisah dari Jawa Barat? 14 Kecamatan Ini Pilih Gabung Daerah Pemekaran Cianjur Selatan

Cianjur--

RIVAL.co.id - Waduh Kabupaten Cianjur Bakal Pisah dari Jawa Barat? 14 Kecamatan Ini Pilih Gabung Daerah Pemekaran Cianjur Selatan

Pemekaran wilayah menjadi kabupaten baru atau kota baru adalah langkah yang penting untuk mengembangkan wilayah dan melayani masyarakat secara lebih efisien.



adv

Provinsi Jawa Barat (Jabar) memiliki rencana pemekaran wilayah yang melibatkan 12 kabupaten, meskipun moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB) oleh Pemerintah Pusat masih berlaku.

Salah satu kabupaten yang sedang merancang pemekaran wilayah adalah Kabupaten Cianjur.

Aspirasi warga dan tokoh masyarakat telah mendorong rencana pemekaran di Kabupaten Cianjur. Rencananya adalah membentuk Kabupaten Cianjur Selatan dan Kota Cipanas.


mg2

Saat ini, 14 kecamatan telah menyatakan dukungan untuk menjadi bagian dari Kabupaten Cianjur Selatan, yang merupakan bagian dari pemekaran Kabupaten Cianjur di Provinsi Jawa Barat.

Ke-14 kecamatan tersebut meliputi Sukanagara, Takokak, Pagelaran, Kadupandak, Cidaun, Naringul, Sindangbarang, Cikadu, Cibinong, Pasir Kuda, Agrabinta, Leles, Cijati, dan Tanggeung. Rencananya, ibukota Kabupaten Cianjur Selatan akan berada di wilayah Kecamatan Sindangbarang.

Baca juga: Siapakah Istri Atlet Dali Wassink? Berikut Profil Biodata Artis Jennifer Coppen Lengkap dengan Agama, Umur dan Karir

Baca juga: Kampar di Riau Pilih Berpisah dan Bentuk Kabupaten Baru, 7 Kecamatan Ini Pilih Bergabung Siap Jadi Daerah Otonomi

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr