Batas Wilayah Cirebon Timur Pemekaran Kabupaten Cirebon Jawa Barat, Simak Kecamatan yang Bakal Bergabung

Batas Wilayah Cirebon Timur Pemekaran Kabupaten Cirebon Jawa Barat, Simak Kecamatan yang Bakal Bergabung

daerah-ervan-sugiana/unplash-

+

Batas wilayah Cirebon Timur

Batasan wilayah Calon Daerah Baru Kabupaten Cirebon Timur akan memanfaatkan sisi utara sebagai garis pantai Laut Jawa, sisi timur berbatasan dengan Kabupaten Brebes di Provinsi Jawa Tengah. 

Sisi selatan berbatasan dengan Kabupaten Kuningan, dan sisi barat akan berdekatan dengan wilayah inti Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, dan Kabupaten Kuningan.



adv

Dari segi ilustrasi peta wilayah, terlihat bahwa wilayah inti Kabupaten Cirebon akan tetap memegang peranan penting, dengan luas wilayah mencapai 574,16 km2, atau sekitar 53,65 persen dari total luas sebelum pemekaran.

Namun, jumlah penduduk di wilayah ini diperkirakan sekitar 1.346.264 jiwa, menghasilkan kepadatan penduduk mencapai 2.345 jiwa per km2.

Baca juga: Bersaing Prestasi! Daftar Universitas Unggulan di Kota Sidoarjo Jawa Timur, Juara UMSIDA yang Lainnya Ringking Berapa?


mg2

Pemekaran Kabupaten Cirebon Timur akan menghasilkan perubahan signifikan dalam tata kelola wilayah ini. Dengan dilakukannya pemekaran ini, Kabupaten Cirebon akan memiliki total 22 kecamatan dengan 233 desa atau kelurahan dalam cakupannya.

Perubahan ini menandai langkah penting dalam perkembangan wilayah ini, dengan harapan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada penduduknya.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr